Dipugar TNI Brebes, Kini Suryad Tak Malu Lagi Terima Tamu


Brebes | Jateng, IMC - Suryad (55) Rt. 1 Rw. 6 Dusun/Desa Pemaron Kecamatan/Kabupaten Brebes, adalah satu dari 25 warga di desanya yang telah selesai dipugar oleh anggota TNI Kodim 0713 Brebes dalam rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bantuan pemerintah.

Buruh serabutan dengan penghasilan tak menentu tersebut sangat berterima kasih kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti dan Dandim, Letkol Inf. Faisal Amri, karena telah melayak hunikan bangunan yang telah ditempatinya puluhan tahun.

Dinding yang belum di plester kini bernuansakan hijau daun dan militer, usuk dan reng serta genteng juga baru yang sebelumnya bocor jika hujan. Diselesaikan para tukang Kodim dibantu segenap warga sekitar dalam waktu 5 hari. Saat ditanya Suryad mengaku sudah lama ingin merenovasi rumahnya, namun karena keterbatasan ekonomi lah yang memaksanya bertahan dalam bangunan bocor tersebut. Jumat (23/11/2018).

“Kulo matur nuwun sanget kagem Ibu Bupati kaliyan Pak Dandim, amargi sampun ndandani kubug kawulo. Kaleh perangkat deso lan Babinsa Pemaron nggeh ugi. Mugi-mugi Gusti Alloh ingkang mbales, matur nuwun.” (Saya berterima kasih sekali buat Ibu Bupati dan Pak Dandim, karena sudah memperbaiki gubuk saya. Sama perangkat desa dan Babinsa Pemaron juga. Semoga Tuhan yang membalas kebaikan, terima kasih – red).

Kini keluarganya lebih termotivasi untuk melanjutkan hidup berkat bantuan program rehab RTLH dari Pemkab Brebes dengan pelaksana teknis lapangan Kodim, lelaki tersebut sekarang tak malu lagi menerima tamu yang berkunjung ke rumahnya. (pendim0713brebes/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال