Dibedah Babinsa Brebes, Kamar Kapsa Akan Lebih Sehat Lagi

Brebes | Jateng, IMC - “Bombong gubug kulo direhab ABRI, amargi sampun dangu kumpul-kumpul arto nanging tetep dereng saget rehab.” Itulah ungkapan Ardi (59) dalam logat jawa Brebes yang artinya (Senang rumah direhab TNI, karena sudah lama mengumpulkan uang namun tetap belum bisa merehab rumah – red).

Ardi, merupakan buruh tani Rt. 3 Rw. 4 Dusun/Desa Pemaron Kecamatan/Kabupaten Brebes, mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0713 Brebes dan Bupati, yang disampaikannya melalui Penerangan Kodim. Sabtu (24/11/2018).

Huniannya bersama sang istri Kapsa (52) terlihat sedang di renovasi oleh para Babinsa Kodim yang terdiri dari Sertu Agus Winaryo Babinsa Pemaron, Serda Daryono Koramil 06 Kersana, Sertu Sudirso Babinsa Randusanga Kulon Koramil 01 Brebes, Serda Tohirin dari Koramil 13 Salem serta Pelda Maulana teknisi/tukang Kodim.

Rumah merupakan satu dari 25 warga di desa tersebut yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Brebes melalui Kodim sebagai pelaksananya pekerjaan di lapangan dengan mengerahkan para Babinsa, teknisi serta menggandeng kepedulian warga setempat. Untuk pemilihan penerima rehab, sudah melalui survey dari perangkat desa, Ketua RT Datum dan Babinsa setempat Sertu Agus Winaryo.

Terlihat pekerjaan awal berupa penyekatan dinding kamar dengan bahan kalsibot dan plesterisasi dinding ruang tamu. Saat ditanya Ardi juga mengaku sama seperti warga lainnya yang belum mempunyai biaya untuk merehab dan menyehatkan rumahnya.

Terpisah, dikatakan Dandim, Letkol Faisal Amri, S.E bahwa selain membantu program pemerintah bedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), juga dalam rangka karya bhakti TNI dalam memperingati Hari Juang Kartika yang akan jatuh pada 15 Desember 2018 mendatang. Harapannya adalah sekedar meringankan beban pemilik rumah, lebih terdorong lagi untuk hidup sehat dan layak serta pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan keluarga tersebut. (pendim0713brebes/Aan).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال