Atlet Yong Moodo Kodam IV Siap Menjadi Petarung Terbaik


Semarang | Jateng, IMC - Kontingen Kodam IV/Diponegoro dan Pengda Jateng siap berlaga dan tampil menjadi petarung terbaik di ajang lomba BDM Yong Moodo Kasad Cup ke-8 TA. 2018 di Kodam IX/Udayana.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. saat memimpin acara pemberangkatkan Kontingen Yong Moodo di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro.

"Lomba Yong Moodo Piala Kasad ini merupakan ajang pembuktian pada segala yang telah lakukan dan latihkan selama ini, sekaligus untuk membuktikan bahwa atlet Yong Moodo Jateng mampu menjadi yang terhebat dan terkuat", ungkap Pangdam, Senin (19/11)

Menurut Pangdam, belajar dari pengalaman, bahwa keseriusan dan ketulusan kita semua dalam mempersiapkan kontingen menjadi salah satu faktor penting untuk dapat meraih prestasi terbaik dalam setiap pertandingan.

Oleh karenanya, Jenderal bintang dua itu meminta kepada para atlet untuk segera bangkit agar dapat menduduki peringkat yang terbaik.

“Kalian adalah para atlet terbaik yang telah terpilih untuk membawa amanah sebagai duta Kodam IV/Diponegoro dan Pengda Jateng. Tunjukkan kemampuan terbaik, pupuk dan tingkatkan terus semangat juang dan mental bertanding (fighting spirit) yang bergelora sekaligus untuk membuktikan dan menunjukkan identitas Prajurit Diponegoro Unggul Bermental Juara”, imbuhnya.

Kepada seluruh atlet, Pangdam berpesan untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti pertandingan, karena kesehatan merupakan syarat mutlak untuk meraih prestasi yang terbaik. Jaga nama baik Kodam IV/Diponegoro dan pelihara semangat serta kekompakan Tim dengan senantiasa menciptakan suasana harmonis dalam Tim demi terwujudnya prestasi yang didambakan.

Diharapkan, para atlet bertanding dan berlomba secara sportif dan patuhi semua aturan yang sudah disepakati. Selain itu, atlet harus menguasai medan pertandingan dan diri sendiri, sehingga saat bertanding terhindar dari perasaan gugup atau demam panggung. Pelihara dan tingkatkan terus kemampuan pribadi serta jangan sombong dan takabur, cermat membaca kemampuan lawan, teruslah berinovasi dan berfikir untuk meraih prestasi puncak.

Dan yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karen hanya atas izin dan restu dari-Nya seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar, aman dan sukses, pungkasnya.

Pemberangkatan atlet Yong Moodo ini dihadiri Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, Irdam, para Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak, LO AU, LO AL dan dari Pengda Jateng. (Skt/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال