10 Babinsa Kodim 0703/Cilacap Terima Sepeda Motor Trail



Cilacap | Jateng, IMC - Guna mendukung tugas satuan, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto serahkan sepeda motor dinas baru jenis trail Kawasaki KLX kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di wilayah. Penyerahan dilakukan dilapangan upacara Kodim 0703/Cilacap Jln.  Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (19/11).

Penyerahan motor itu disaksikan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta seluruh perwira Staf, para Danramil jajarannya serta seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap.

Saat menyerahkan, Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto menyampaikan, bahwa penyerahan sepeda motor sebanyak 10 unit ini adalah bentuk perhatian yang besar dari pimpinan TNI AD kepada Satkowil khususnya bagi para Babinsa. Tujuan dari perhatian  ini untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan, serta mengoptimalkan tugas Babinsa, sehingga memberikan sedikit kemudahan dalam menjalankan tugas ke Desa terisolir dan medan jalan yang terjal bisa terjangkau.

" Setelah motor diserahkan, saya minta anggota harus merawat motor dinas ini seperti motor pribadi, karena motor tersebut merupakan tanggung jawab perorangan," tegas Dandim.

Dengan dukungan motor dinas, Dandim berharap para Babinsa didalam menjalankan tugas di kewilayahan bisa lebik optimal. “Diharapkan anggota Babinsa bisa meningkatkan kinerja dilapangan dengan tetap menjaga sinergitas dengan masyarakat di wilayah, ” imbuhnya.

Pewarta : Urip/Sty

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال