Jaga Kondusifitas, Polsek Semampir Gelar Cipkon

Surabaya, http://www.pewartamadiun .net Senin (15/10/2018) Giat rutin Operasi cipta kondisi (Cipkon) kembali digelar Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak , untuk menjaga kondusifitas ketertiban dan pengamanan dilaksanakan didepan SPBU Jalan Sidotopo. Sabtu, (13/10/2018)

Pengamanan wilayah penting dilakukan sebagai tolak ukur wilayah dalam situasi aman terkendali maka Operasi Cipkon menjadi senuah keharusan untuk dilaksanakan .

Giat Cipkon diawali yang pukul 23.15 menit dengan menerjunkan 10 personil dengan sasaran pelanggar lalu lintas, peredaran narkoba, bahan peledak, senjata tajam dan senjata api.

Pemeriksaan pengendara maupun kendaraan teliti dilakukan dimana setiap kendaraan yang melintas, baik sepeda motor, mobil dan truk, diperiksa satu persatu serta barang bawaannya.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan oleh anggota Polsek Semampir dengan mendapatkan 8 pelanggar lalu lintas, yang tidak memiliki SIM dan tidak memakai helm. Mereka langsung diberikan sanksi berupa tindak tilang.

Kapolsek Semampir, Kompol H. Naufil Hartono SH, menjelaskan giat cipkon ini adalah upaya Polsek semampir dalam menjaga wilayah agar tetap kondusif,

“dan utamanya untuk menekan maraknya tindak kriminalitas dan peredaran narkoba. Sehingga masyarakat merasa aman dan tenang ketika melakukan aktifitas dijalan.” jelasnya.

Disamping itu anggota juga memberikan himbauan Kamtibmas di sela sela dilakukannya operasi Cipkon

“Setiap hari kami rutin melaksanakan operasi Cipkon. Waktunya tidak tentu bisa kadang pagi, siang dan malam. Dan untuk lokasinya kami pilih secara acak,” tegas Naufil

Harapannya situasi di wilayah Polsek Semampir semakin aman dan kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol, masih terkendali. ( eks )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال