Tengah Semester, SMPN 3 Kedunggalar Lakukan Ini

Ngawi, Pewarta – Tengah semester di SMPN 3 Kedunggalar tahun ini terasa berbeda. Berbagai macam kegiatan dibentang sekolah ini dari tanggal 24–29 September 2018. Antara lain, Lomba Baris Berbaris (LBB), Penilaian Tengah Semester, serta yang spesial yakni pengembangan keprofesian berkelanjutan dengan pelatihan pemanfaatan komputer dalam penyelesaian tugas administrasi guru dan pembuatan media. 

Untuk LBB, menghadirkan pemateri dari Koramil Kedunggalar. Alhasil, pelatihan itu mengundang antusias warga sekitar sekolah. Mereka pun bergerombol menyaksikan baris-berbaris tersebut. 

Sementara, materi pelatihan komputer diantaranya Manajemen File, dasar Microsoft Word untuk surat- menyurat, silabus, Prota, Prosem, RPP dan penilaian. Selain itu, peserta pelatihan juga diberi materi dasar Microsoft Excel untuk analisis penilaian dan grafik, serta materi dasar Microsoft Power Point untuk media pembelajaran dan presentasi lainnya. 

"Pelatihan komputer oleh kepala sekolah, sedangkan pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran oleh pengawas pembina pak Lilik Dwi Nugroho dan pak Sukamto," terang Kepala SMPN 3 Kedunggalar, Eko Iswaji, S.Pd., M.Pd. 

Juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMP Kabupaten Ngawi tahun 2018 ini menambahkan, kegiatan semacam ini baru pertama kalinya digelar sejak SMPN 3 Kedunggalar berdiri. 

Menurutnya, agenda ini sesuai dengan visi sekolah yakni melayani pendidikan dengan lebih baik, menyiapkan generasi muda yg tangguh, terdidik, terampil, berbudaya dan berkarakter baik. 

"Tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan individu guru dalam bidang komputer, supaya pemanfaatan komputer untuk pembelajaran lebih efektif dan efisien," 

Rangkaian kegiatan tengah semester ini diharapkan mampu menguatkan karakter siswa, meningkatkan kemampuan guru, dan kualitas output pembelajaran semakin meningkat. Sehingga respon masyarakat semakin bagus, dan jumlah murid semakin banyak. (ant/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال