Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 10 Batang Bantu Panen Padi di Wilayah Binaan





Batang | Jawa Tengah, IMC - Upaya Khusus (Upsus) pendampingan petani yang dilakukan Babinsa dan jerih payah petani di Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, berbuah manis,Senin (03/09/18).

Hasil panen padi kali ini mengalami peningkatan yang memuaskan para petani, termasuk hasil panen padi di sawah milik bapak Samsuri (60) kelompok Tani Mukti yang berada di Dukuh Kertosari RT 06/05 Kel.Kasepuhan.

Sertu Hartono Babinsa Kelurahan Kasepuhan Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang tengah membantu bapak Samsuri memanen padi di sawahnya.Menurut Sertu Hartono," dirinya tengah membantu petani yang panen padi jenis Haipo di lahan seluas 3000 meter persegi.

“Pendampingan Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan hingga musim panen tiba,” tutur Sertu Hartono.

Sertu Hartono juga menambahkan,"  bahwa pendampingan kepada petani merupakan program Upsus untuk membantu pemerintah meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan di wilayah," imbunya.

Bapak Samsuri sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperolehnya, meski belum mencapai hasil maksimal 8 ton, tetapi hasil panen padi jenis Haipo ini sudah sangat memuaskan.

"Ya ini karena lahannya tidak sampai 1 hektar, terima kasih Pak Babinsa yang telah membantu petani di Gapoktan Barokah 1 Poktan Tani Mukti ini,” ujar bapak Samsuri.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال