Sambut HUT TNI, Kodim 0703/Cilacap Gelar Bakti Sosial Donor Darah



Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 73, HUT Kodam IV/Diponegoro yang ke 68 dan HUT Korem 071/Wijayakusuma yang 57, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Selasa (25/9).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota TNI, PNS dan Persit Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, anggota TNI dan Jalasenatri Lanal Cilacap serta Ibu-ibu Bhayangkari dari Polres Cilacap. Tidak hanya mereka, anggota FKPPI Kabupaten Cilacap dan juga warga masyarakat  pun turut serta menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah ini.
Dikatakan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto, dalam rangka memperingati HUT kodam dan HUT Korem, Kodim menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Satya Kartika serta kegiatan Karya Bakti yang akan dilaksanakan tanggal 28 September mendatang. " Bukan hanya anggota TNI saja yang kita libatkan dalam kegiatan ini namun dalam aksi donor darah ini, kita juga melibatkan seluruh warga masyarakat," terang Dandim

Menurut Dandim, darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini Kodim bekerjasama dengan PMI kabupaten Cilacap guna menyalurkan darah ini untuk kebutuhan sosial kemanusiaan. " Selain untuk kesehatan, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan." tuturnya

Sementara itu dalam pelaksanaan kegiatan donor ini menghasilkan 40% kantong darah. Dari 214 jumlah peserta yang mendaftar, terkumpul 82 kantong darah. Nantinya kantong-kantong darah ini akan didistribusikan PMI Kabupaten Cilacap untuk kebutuhan sosial kemanusian. Melalui aksi donor darah ini, kita bisa berdonasi, bukan hanya dengan materi saja melainkan dengan darah kita pun bisa kita sumbangkan." tandas Dandim. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال