Puluhan Anggota Kodim 073/Batang Belajar Jurnalistik

Batang | Jawa Tengah, IMC - Jurnalistik bagi anggota TNI yang sebelumnya dinas di Satuan satuan Tempur maupun Banpur merupakan hal yang baru dan kurang diminati oleh anggota TNI, hal tersebut disebabkan karena Tugas pokok yang berbeda dengan Satuan Teritorial yang setiap harinya berada ditengah tengah masyarakat.

Guna memberikan pembekalan tentang ilmu Jurnalistik kepada anggota yang baru masuk di Kodim 0736/Batang, Dandim Letkol Kav Henri Rudi Judianto Napitulu menggandeng Ahmat Ramdhon Pemred Delik Pantura yang sekaligus Ketua Perkumpulan Wartawan Indonesia (PWOI) Kabupaten Pekalongan - Batang untuk memberikan materi dasar Jurnalistik kepada 18 personel yang baru masuk Kodim 0736/Batang seminggu yang lalu tersebut pada Rabu (19/09/18).

Pada kesempatan tersebut Ahmat Ramdhon selain memberikan materi dasar dasar Jurnalistik juga memaparkan arti pentingnya sinergitas TNI dan wartawan, sehingga harapannya pemberitaan media akan berimbang.

"Sudah kita lihat bersama diera sekarang banyak sekali berita berita hoax yang tersebar luas di Medsos, sehingga apabila masyarakat hanya membaca berita tersebut maka akan terbangun opini negatif yang akan menimpa instansi yang diberitakan termasuk institusi TNI pada umumnya dan Kodim 0736/Batang pada khususnya"

Sehingga harapannya dikemudian hari para anggota baru yang akan bertugas di jajaran Kodim 0736/Batang akan dapat membantu memberitakan kegiatan anggota di lapangan demi tetciptanya kondusifitas wilayah mulai dari tingkat desa karena akan menjabat sebagai Babinsa.

Serda Pujianto anggota baru yang ikut dalam pelatihan tersebut merasa senang karena baru kali ini dikenalkan dengan yang namanya jurnalistik.

"Saya senang ikut kegiatan ini karena saya sebelumnya belum pernah tahu bagaimana cara membuat berita yang dapat dimuat di media baik cetak maupun online" pungkasnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال