Koramil 13/Majenang Gelar KB Kesehatan


Cilacap | Jateng, IMC  - Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menyukseskan program Keluarga Berencana (KB), Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Gelombang I, berlangsung di Puskesmas 1 Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Rabu (19/09).

Danramil 13/Majenang Lettu Inf Sueb, melalui Bati Tuud Serma Subaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang peduli dan sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

"Baksos TMKK ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, indikator keberhasilan KB bukan di ukur dengan jumlah penduduk, tetapi dengan kesejahteraan, kesehatan dan sumber daya masyarakat,” kata Serma Subaidi.

Ia juga menjelaskan dalam kegiatan TMKK ini akan di berikan pelayanan KB berupa Implan, IUD, MOP.
"Sebanyak 57 warga melakukan pemeriksaan umum, Implan 53 aseptor dan IUD sebanyak 4 Aseptor, dan akan bertambah pada Giat KB Kes Gel II," terang nya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال