Kopassus Sabet Juara III Terjun Bebas di Tiongkok


Tiongkok, IMC -  TNI AD kembali membuat harum Indonesia di mata dunia, kali ini peterjun Tim Free Fall Kopassus yang mewakili Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD), berhasil  menyabet juara III dalam 1st Asiania Indooor Skydiving Championship 2018, di Jihua Park, Chongqing, Tiongkok, China.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin mengatakan, kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 18-22 September 2018 lalu, merupakan gelaran pertama yang di lakukan di dalam ruangan.

"Tahun ini ada 20 negara yang ikut serta, terdiri dari 14 negara Asia dan 6 negara tamu dari Eropa. Rinciannya, Indonesia, Malaysia, Cina, Qatar, Macau, Hongkong, Taipei, Oman, Bahrain, Uni Emirat Arab, Myanmar, Singapura, Abu Dhabi, Korea Utara, Latvia, Hungaria, Prancis, Israel, Republik Ceko dan Polandia,"ujarnya.

Kapen Kopassus menyampaikan, kejuaraan yang digelar di Wind Tunnel I Fly, Jihua Park ini, Tim Free Fall Kopassus dipimpin Lettu Inf. Wijayakusuma Hasbullah, dengan komposisi penerjun Serka Choliq, Serka Solihin, Serka Tedi M. Romdon, Serda Pirnadi Rawan dan staf tim Serda Dadang Sudrajat.

"Kita bertanding di Kategori Formation 4 Way dan 2 Way," tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pada kategori FS 2 Way, Serka Choliq dan Serka Tedi berhasil meraih juara III dengan nilai 146. "Juara I diraih Qatar yang merupakan juara bertahan lewat pasangan peterjun Rashid dan Azis (263) dan juara II diraih tuan rumah Tiongkok lewat pasanganWang dan Zhuan (245),"terangnya.

Sementara untuk Kategori FS 4 Way, Letkol Czi Deden menambahkan, juara I Qatar dengan nilai 274, Tiongkok (244) dan Indonesia (133)," pungkasnya. (red/puspentni)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال