Diklat Advokasi Hingga Aksi Solidaritas



IKS PI Kera Sakti Peduli Lombok


Madiun, Pewarta- Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Saktimenggelar diklat advokasi. Kegiatan yang bertemakan Meningkatkan Peranan Advokasi dalam Perguruan tersebut dilaksanakan di Padepokan Raden Totong Kiemdarto yang terletak di Desa Buduran Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun, Minggu (30/9/2018)

Kegiatan tersebut diikuti oleh ketua cabang dan tim advokasi dari dalam dan luar Jawa seperti Bengkulu, Sampit, Samarinda hingga Bima. Sedikitnya terdapat 50 cabang IKS PI Kera Sakti yang  mengikuti diklat tersebut. Pun juga turut dihadiri  Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempatdan dibuka langsung oleh ketua umum IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA.

Penandatanganan Ikrar  Oleh Ketum Iks Pi Bambang Sunarja
Diawali dengan ikrar kesetiaan  sebagai penjaga pancasila dan NKRI (Negara kesatuan republik indonesia) yang disaksikan Forpimda, dengan tujuan agar anggota IKS PI Kera Sakti paham hukum sehingga dapat menyelesaikan dengan baik masalah.

Ketua umum IKS PI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja, MA mengungkapkan”Kegiatan diklat advokasi tersebut merupakan kegiatan pertama yang digagas oleh advokasi dari pengurus besar dan kali pertama dilaksanakan dan. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi kegiatan rutin  sehingga tali silaturahmi antara ketua, advokasi dari cabang dengan advokasi yang ada di pusat semakin erat” ungkap Bambang
Ketum Iks Pi Kera Sakti saat memberi sambutan dan membuka diklat


Diklat ini, lanjut Bambang, bertujuan agar anggota IKS PI kera sakti paham dan melek hukum sehingga dapat menyelesaikan dengan baik masalah internal maupun eksternal,” ujarnya

Bambang menambahkan, perguruan IKS PI Kerasa Sakti yang bergerak di dunia persilatan tersebut tidak hanya menanamkan warganya untuk memiliki jiwa ksatria, sopan dan bijaksana, namun juga menanamkan sikap peduli terhadap sesama. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya giat sosial sebagai solidaritas  sosial untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (27/9) lalu, IKS PI Kera Sakti mengirimkan bahan logistik berupa  bahan pokok, baju layak pakai dan uang tunai” ungkap Bambang
 
Jajaran pengurus Iks Pi saat pemberangkatan bantuan ke Lombok
Dalam giat sosial tersebut, IKS PI Kera Sakti bekerjasama dengan Brimob (Brigade Mobil) Jawa Timur untuk mengirimkan logistik  ke Lombok dengan menggunakan armada Brimob Jawa Timur yang dilanjutkan kepada Dense Madiun.
 
“Bantuan logistik tersebut diserahkan kepada teman-teman IKS PI Kera sakti cabang Lombok melalui posko yang tersdedia untuk dibagikan ke warga," lanjutnya.


Logistik tersebut berasal dari Cabang IKS PI Kera Sakti Pusat Madiun, Cabang Jombang, Gresik dan Lamongan. Bambang yang juga langsung turun ke Lombok berharap giat sosial tersebut dapat meringankan beban korban bencana alam di Lombok. Pun masyarakat Lombok sangat antusias menyambut bantuan logistik tersebut.  IKS PI Kerta Sakti sangat peduli terhadap sesama  dan masyarakat. ucapakan terimakasih juga disampaikan Bambang kepada Komandan satuan Polda Jatim yang telah membantu dalam bakti sosial tersebut. " Kami sangat berterimakasih kepada Polda Jatim dan juga Dense Madiun yang sudah membantu kami dalam menjalankan bakti sosial," tutup Bambang (sat)
 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال