TNI Kirim Daging Kurban ke Lombok


Jakarta, IMC - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 H, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa daging hewan kurban untuk masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Daging kurban akan disalurkan ke beberapa daerah di Lombok, yang saat ini sedang mengalami musibah gempa," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Jakarta, Selasa malam (21/8/2018). 

Selanjutnya, Kapuspen TNI menyampaikan bahwa pengiriman daging hewan kurban bagi warga akibat gempa bumi yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu adalah perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

 "TNI akan mengirimkan 26 hewan sapi kurban ke Lombok, dengan rincian Mabes TNI 12 ekor, TNI AD delapan ekor, TNI AL tiga ekor dan TNI AU tiga ekor," ungkapnya. 

Ditambahkan oleh Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah bahwa daging hewan kurban yang akan disalurkan tentunya akan dikemas dengan baik, sehingga siap untuk diolah dan dikonsumsi oleh masyarakat di Lombok.

"Pengiriman daging hewan kurban tersebut akan menggunakan Pesawat Hercules A-1320 melalui Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu siang (22/8/2018) serta Helikopter untuk  dapat menjangkau wilayah yang sulit transportasi di wilayah Lombok," kata Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah. (red)

--
Salam Satu Kamera,



Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال