Penutupan Staff Exercise FPC Gema Bhakti 2018 TNI - USINDOPACOM




 

Jakarta, IMC - Paban VII/Latma Staf Operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo didampingi Dosen Juang Seskoal Kolonel Mar Werijon dan ketua delegasi United State Indonesia Pacific Command (USINDOPACOM) Colonel (P) James Douglas Barros bersama Colonel Jeffrey P. Gottlieb menutup Staff Exercise (Staffex) Final Planning Conference (FPC) Gema Bhakti 2018 TNI dan USINDOPACOM, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta Staffex FPC Gema Bhakti 2018 telah berhasil menyusun perencanaan latihan yang telah disepakati bersama, dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membuat perencanaan operasi militer gabungan.

Paban VII/Latma Staf Operasi TNI juga mengingatkan bahwa tugas di masa yang akan datang masih ada yang harus di koordinasikan lebih lanjut oleh semua bagian mengenai beberapa hal yang harus diputuskan bersama sebelum dimulainya pelaksanaan Staffex.

Diakhir sambutannya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam Staffex FPC Gema Bhakti 2018 yang telah berjalan dengan sukses.

Sementara itu Colonel (P) James Douglas Barros menyampaikan bahwa Staffex FPC Gema Bhakti 2018 memberikan pengalaman yang sangat baik untuk para peserta dalam menyusun perancanaan operasi militer gabungan.

Selanjutnya ketua delegasi USINDOPACOM juga menyampaikan bahwa Staffex FPC Gema Bhakti 2018 mencerminkan komitmen dalam membina hubungan baik dari kedua negara karena secara bersama-sama bekerja keras untuk menyukseskan Staffex FPC Gema Bhakti 2018

Colonel (P) James Douglas Barros juga mengatakan bahwa para peserta telah berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dalam menyukseskan kegiatan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 yang termuat didalam diskusi dan kerjasama selama kegiatan berlangsung.

Staffex Gema Bhakti 2018 melibatkan 24 personel TNI dan 24 personel dari USINDOPACOM yang berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018 merupakan latihan gabungan bilateral dalam rangka meningkatkan kemampuan TNI dan US Forces dalam menyusun perencanaan operasi militer gabungan.

Autentikasi :

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel (KH) H. Agus Cahyono



--
Salam Satu Kamera,



Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال