Pengerjaan Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Telah Tuntas




Batang | Jateng, IMC - Pekerjaan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang pengaspalan  jalan sepanjang 1100 meter dan pembuatan gorong gorong dari desa Semampir menuju dukuh Plolok desa Padomasan Kecamatan Reban Kabupaten Batang, telah tuntas sepenuhnya,Selasa (7/8/18).

Penyelesaian pengaspalan jalan penghubung desa Semampir ke desa Padomasan  itu makin mempermudah aktivitas warga di dua desa tersebut. Terlebih bagi para petani setempat, mereka dapat dengan singkat menempuh jarak yang lebih dekat dan lebih efisien waktu.

Seorang warga Dukuh Plolok desa Padomasan Sukirman mengapresiasi program fisik yang dilaksanakan TNI tersebut. ”Aktivitas kami tentu akan lancar,ke sawah lancar, mau ke pasar juga lancar,”ujar sukirman.

Seperti diketahui, jalan menuju Dukuh Plolok dari Desa Semampir kondisi sebelumnya cukup memperihatinkan. Jalan yang sudah di makadam itu ditumbuhi rumput karena jalan dan gorong gorong rusak berat sehingga tidak dapat dilewati oleh warga,namun setelah adanya pembangunan TMMD Sengkuyung ini jalan tersebut dibangun dengaan pengaspalan dan gorong gorong plat beton,serta pembuatan talud.

Total pengaspalan jalan sepanjang 1100 meter dengan lebar 2,5 meter,empat gorong gorong plat peton dan  pembangunan talud atau tebing penahan jalan P : 15 M, T : 150 Cm, L : 30 Cm mencapai 100 % . 

Komandan Kodim 0736/Batang sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. mengungkapkan, cukup puas dengan kinerja Satgas TMMD,pekerjaan selesai tepat waktu sesuai yang dialokasikan",jelasnya.

”Proyek pengaspalan jalan ini tentu kehadirannya sangat ditunggu-tunggu warga Semampir khususnya dan juga warga dukuh Plolok, sebab akses jalan ini sangat bermanfaat bagi warga,” ungkap Dandim Napitupulu.(Pen-0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال