Desa Pelem Gunankan DD, Bangun Kantor Pelayanan dan Balai Olahraga

Kades Pelem saat meninjau pekerjaan
Magetan, IMC – Pemerintah Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan benar – benar memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk keperluan Desa. Salah satunya digunakan untuk membangun kantor pelayanan dan balai olahraga.

Pembangunan kantor pelayanan dan balai olahraga dilakukan yang nantinya dipergunakan untuk pelayanan masyarakat yang semula sempit menjadi lebih besar dan nyaman, sedangkan balai olahraga akan disewakan, hasilnya masuk pendapatan desa (PAD).

Kepala Desa Pelem Eko Didik P.,SH mengatakan “ pembangunan ini dengan menggunakan dana desa tahap 2 yang baru terserap 65 persen dengan perincian, pembanguanan kantor pelayanan dengan anggaran Rp 119. 000.000, sedangakan untuk balai olahraga Rp 156.000.000” ungkap Kades di dampingi dengan pendamping desa.saat tinjau lokasi kepada wartawan Selasa (28/8/2018)

Pembangunan ini, lanjut Kades, akan dipergunakan untuk pelayanan masyarakat agar semakin nyaman dengan penataan ruang yang lebih luas, sedangkan untuk balai olahraga bias kita sewakan untuk berbagai acara yang hasilnya akan menjadi pendapatan desa (PAD)” tutur Kades

“ Pembangunan kantor pelayanan ini merupakan sarana penunjang dan memaksimalkan kinerja aparat desa dalam memberikan pelayanan masyarakat dan berharap pembangunan ini dapat dirasakan manfaatnya dan berguna bagi masyarakat, sehingga  lebih maju dalam mendorong perekonomian dan pembangunan” tambah Kades

Pekerjaan dilakukan secara swakelola masyarakat desa pelem,dan juga sudah dilakukan rapat untuk mencari mufakat.agar nantinya pemdes pelem tidak diduga menyalah gunakan dana desa untuk kepribadian pemdes. dan sesuai dengan peraturan undang-undang  kementerian pusat" pangkas Eko didik (tin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال