Danramil 02/Jatibarang Hadiri Penanaman 8000 pohon di Jatibarang

Brebes | Jateng, IMC  -Brebes-Untuk menggalakan penghijauan di daerah kuliah kerja nyatanya, mahasiswa Kulaih Kerja Nyata (KKN) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal membagikan sebanyak 8.000 pohon kepada perwakilan dari 22 desa di Jatibarang dan menanamnya secara serentak.

“Ini bentuk kpedulian kami, para mahasiswa terhadap lingkungan di daerah ini,” kata ketua pelaksana penanaman pohon UPS Tegal, Ahmad Teguh Harianto usai acara penanaman, Sabtu (11/8/2018).

Ia menegaskan budaya menanam perlu kembali dibangun, digerakan, dan ditumbuhkan dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk keseimbangan ekosistem lingkungan.

Terutama lingkungan Jatibarang dan sekitarnya yang terlihat tandus, terutama di Jatibarang sisi timur, dan barat.

Untuk sisi utara, sudah banyak pohon tanaman keras yang ditanam sepanjang jalan raya.

“Pohon tersebut dibagikan kepada pihak desa, setiap desa mendapatkan 350 pohon untuk ditanam di desa mereka,” ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat dan perangkat desa, tidak hanya menanam, tapi juga menjaga dan merawatnya untuk kelangsungan hidup pohon.

Bibit pohon yang dibagi dan ditanam secara serentak itu merupakan tanaman keras, semisal mahoni, akasia, sengon, dan, jati.

Camat Jatibarang, Subagya berharap tanaman yang baru ditanam itu dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi warga Jatibarang.

“Terimakasih atas pembagian bibit pohon ini semoga bisa memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 02/Jatibarang mengatakan kami mengapresiasikan kepada mahasiswa Kulaih Kerja Nyata (KKN) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang telah membagikan pohon sejumlah 8000 pohon ini merupakan kegiatan positif yang harus ditanamkan atau kesadaran diri sendiri, dengan menanam pohon ini menjadikan alam dunia ini sehat bagi mahluk ciptaanNya.

Penghijauan ini melibatkan semua peserta KKN UPS di Kecamatan Jatibarang, Camat, Danramil, dan Kapolsek Jatibarang. (Pendim0713/Bbs).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال