Babinsa Gelar Komsos dengan Hadiri Pernikahan Warga Binaanya

Batang | Jateng,IMC -  Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Koptu Mujianto melakukan kegiatan Komsos melalui metode menghadiri resepsi pernikahan putri dari bapak Suroso yang merupakan Perangkat Desa Sembojo, kegiatan berlangsung dirumah bapak Suroso Desa Sembojo Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Senin (20/8/18). 

Menjalin rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturrahmi antara aparat komando kewilayan dengan perangkat desa serta warga binaan, Koptu Mujianto memanfaatkan situasi yang ada untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa dalam acara Resepsi Pernikahan Putri dari Bapak Suroso Perdes Sembojo. 

Dalam acara tersebut juga nampak Kades Sembojo bapak Casmudi, Ketua BPD Sembojo bapak Rasidi, Wakil BPD Sembojo Bapak Slamet dan Ketua IPMD Sembojo Bapak Aris. 

Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi, Rasa kekeluargaan dan kekompakan untuk kerjasama yang baik.

Menurut Koptu Mujianto, komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang hadapi masyarakat.

Selanjutnya, Seorang Babinsa harus mempunyai tanggungjawab kepada semua warga yang ada diwilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa.  Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat Desanya," jelasnya.

Selain itu, komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan mebawa dampak positif, dengan adanya Babinsa yang aktif di Desa binaan maka akan mengetahui permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," tuturnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال