TNI dan Warga Sindangwangi Bangun Bendungan

Brebes | Jateng, IMC  - Sebagai upaya membantu warga masyarakat petani didalam menghadapi kemungkinan terjadi hambatan pengairan dalam menghadapi musim kemarau, jajaran Koraramil 12/Bantarkawung Kodim 0713/Brebes menggelar karya bhakti pembuatan bendungan air sementara di Desa Sindangwangi Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes, Sabtu (21/7/2018).


Danramil 12/Bantarkawung Kapten Arm Zaenal  Abidin menyampaikan kegiatan tersebut didasari dengan kebutuhan masyarakat didalam memenuhi pengairan lahan pertanian yang sebelumnya mengalami kerusakan.

“Dengan adanya bendungan air sementara ini, diharapkan akan membantu pertanian untuk mengairi sawah seluas 150 hektar. Sekaligus dalam rangka untuk menambah luas tanam dimusim kemarau,”ungkapnya.

Pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada masyarakat petani yang turut serta didalam upaya pembangunan bendungan sementara ini. TNI AD dalam hal ini Kormil 12/Bantarkawung lanjut dia, akan selalu mendukung dan membantu setiap kegiatan positif yang ada di masyarakat.

“Baik berupa tenaga maupun pemikiran, jika memang pemerintah desa dan warganya membutuhkan, dengan sepenuh hati kami akan membantu,”ujarnya.

Menurut Danramil kegiatan semacam ini masih perlu dilestarikan. Gotong royong bisa menjaga hubungan yang harmonis antara Koramil dengan warga masyarakat di masing-masing wilayahnya.
“Ini wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintahan daerah dengan program Upaya Khusus (Upsus) Swasembada Pangan Nasional yang sekarang menjadi program pemerintah pusat sampai daerah,”terangnya.

Sementara itu Kades Sindangwngi Sudaryo menyampaikan bendunga air semantara ini dapat berfungsi untuk mengairi sawah seluas 150 hektar yang berada di wilayah Desa Sindangwangi, Desa Pangarasan dan Desa Jipang.

“Keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh ratusan lahan pertanian yang ada di tiga Desa, terlebih dlam menghadapi musim kemarau yang berlangsung saat ini,”kata Kades.

Pihaknya sangat berterimakasih kepada jajaran Koramil 12/Bantarkawung yang telah mendukung dan membantu kegiatan warga dalam membantu ketersediaan pengairan bagi sektor pertanian.

“Dengan kehadiran TNI Koramil 12/Bantarkawung, membuat warga semakin antusias untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini, karena mereka jadi lebih semangat dan termotivasi,” pungkas Kades. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال