Tiang Listrik di Kawasan Kebayoran Baru Meledak



Jakarta, IMC  – Dua tiang listrik bertegangan tinggi meledak di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/7) pagi meledak. Peristiwa itu diduga akibat korsleting listrik.
"Ledakan dua tiang listrik yang terletak di Jalan Panglima Polim dan di depan Pasar Inpres Blok A, Kebayoran Baru tak jauh dari kolong Proyek MRT membuat percikan listrik menjalar ke sekitar jalanan tersebut," kata perwira Piket Kasektor II Kebayoran Baru Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan, Sartono.
Dia mengatakan, awalnya kabel di tiang induk 5×3 m itu mengeluarkan percikan api. Lalu dilakukan pemadaman menggunakan 5 alat yang ada. Tapi api belum bisa dipadamkan hingga berkoordinasi dengan PLN untuk memutuskan aliran listrik dan petugas pemadam kebakaran.
"Setelah dua unit mobil Pemadam dan 12 petugas diterjunkan api bisa dipadamkan," kata Sartono. Api dipadamkan sekira pk. 08:50 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut kerugian ditaksir Rp 50 juta. Kasus tersebut kini ditangani Polsek Kebayoran Baru dan PLN Bulungan Jakarta Selatan. (red/pmj)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال