Polda Metro Jaya Amankan Polisi Gadungan yang Sedang Beraksi di JLNT Casablanca


Jakarta, IMC  - Aksi seorang polisi gadungan yang tertangkap Polantas sedang melakukan pungli sempat viral di media sosial. Saat akan ditangkap di JLNT Casablanca, pelaku bernama Joseph Anugrah mengaku anak pejabat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Polantas yang menangkapnya sudah mencurigai aksi pelaku yang dilakukan sejak Jumat 12 Juli 2018 lalu.   
Dalam video yang direkam oleh anggota kepolisian tersebut, pelaku yang memakai seragam polisi berpangkat Brigadir tersebut sempat mengaku anak salah satu pejabat kepolisian. 

Bahkan sempat mengeluarkan kartu anggota yang diakuinya sebagai orang tuanya. Namun, setelah dikonfirmasi pelaku bukanlah anak dari pejabat tersebut.

"Saat dicek kepada yang bersangkutan, ternyata pelaku bukan anak pejabat itu," terang Kombes Pol Argo kepada wartawan, Senin (17/7/2018).

Dari pemeriksaan modus yang dilakukan adalah dengan menggunakan seragam dan atribut anggota Polisi Lalu-Lintas dan menghentikan pengendara mobil yang keluar dari apartemen Sahid dan langsung memotong masuk ke jalan layang non tol kasablanka dan menerima uang pungli. 

Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku melakukan pungli dengan mengaku anggota kepolisian karena kepepet keperluan ekonomi. "Dia mengaku kalau uang hasil punglinya buat kebutuhan sehari-hari," kata Kombes Pol Argo. (red/pmj)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال