Menikmati Minum Kopi Bareng Satgas TMMD



Salatiga | Jateng, IMC - Guna menjalin rasa kebersamaan dan membina keakraban anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 Kodim 0714/Salatiga bersama warga masyarakat melakukan kongkow (duduk) bareng  pada saat istirahat kerja. Kongkow ini dilakukan di sela-sela istirahat siang sebelum melaksanakan ibadah siang bagi yang muslim dan makan siang. Tampak Serda Ali salah satu anggota Satgas mengatakan bahwa, kegiatan yang ia lakukan semata-mata hanya untuk menjalin kebersamaan serta guyub dengan warga setempat, Senin (23/07).

Sehingga dengan kegiatan ini, rasa kebersamaan bisa terjalin dan terbina dengan baik. Yang pada endingnya nanti juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah serta kemanunggalan TNI bersama Rakyat. "Walau pun hanya sebatas kongkow bareng sambil minum teh dengan beralas tanah tidak menurunkan semangat mereka. Namun ini merupakan wahana dalam menjalin silaturahmi paling sangat ampuh,” ujarnya. Dikatakannya pula, sekecil apapun bentuknya kegiatan yang dilakukan bersama-sama dengan masyarakat pasti akan selalu dikenang sampai kapan pun.

Sementara itu, Rumadi (51) pekerjaan sehari-harinya sebagai seorang petani warga dusun Karangdawung desa Bonomerto mengungkapkan bahwa sebenarnya saya merasa sungkan dengan para prajurit TNI tersebut. Namun karena keramahan para anggota satgas rasa itu pelan-pelan dia singkirkan. Rumadi juga menyatakan bahwa para prajurit satgas TMMD yang sedang membangun desanya, serta membangun rumah milik bapak Supardi sangat ramah dan santun.

"Sedanten Pak Tentara inkang lagi mbangun neng desane  kulo puniko podo sami sumeh lan sumeleh. Pokoke merakyat karo rakyate (Semua Pak Tentara yang lagi membangun desa kami murah senyum dan ringan tangan. Pokoknya merakyat sama rakyat-red)," ujarnya, dengan bahasa Bahasa jawa. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال