Dandim Brebes Hadiri Halal Bi Halal Paguyuban Kades dan Perangkat Desa “Tali Asih Kabupaten Brebes



Brebes l Jateng, IMC -  Paguyuban Kepala Desa Dan Perangkat Desa " TALI ASIH " Kabupaten Brebes menggelarAcara Halal Bi Halal di aula Islamic Centre Brebes, Senin (16/7/2018).

Halal Bi Halal ini mengusung tema "Kuatkan Silaturahmi untuk Membangun Brebes Tercinta" 

Halal Bi Halal ini dihadiri Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes diwakili oleh Kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata, SH, MH, Kapolsek Brebes AKP Harti, S.H, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. Mayang, Anggota DPRD Kab. Brebes fraksi Golkar Pamor Wicaksono, SH, MH, Tokoh Agama Drs. KH. Dirjo Abdul Hadi, Camat Se Kab. Brebes, Ketua Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa "TALI ASIH"  Brebes Naib Shodiq, SPd, Perwakilan dari Bank Jateng Brebes M. Iqbal, Kepala Desa dan Perangkat Desa Se Kabupaten Brebes.

Ketua Panitia Halal Bi Halal sekaligus Ketua Paguyuban Kepala Desa Dan Perangkat Desa "TALI ASIH" Kab. Brebes Naib Shodiq, SPd menyampaikan Saya atas nama Panitia Penyelenggara menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bapak dan Ibu ibu yang telah bersedia hadir  disini. undangan untuk Kepala Desa dan Perangkat Desa tetapi karena berbenturan dengan kegiatan sehingga Kepala Desa dan Perangkat Desa banyak yang tidak datang. Dan mohon maaf apabila banyak kekurangan baik sambutan maupun tempat. Kepada Kepala Desa yang akan berangkat haji kami sampaikan Selamat dan semoga menjadi Haji yang mabrur dan kami mohon doanya kepada kades yang berangkat haji supaya kades kades yang lain untuk didoakan semoga bisa berangkat haji. Dengan Halal Bi Halal ini, Tali silaturahmi kita dapat terjalin dengan kuat.

Sementara itu, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH menyampaikan Kegiatan ini semoga tali silaturahmi kita akan selalu terbina dengan baik dan kekompakan kita dapat terjalin dengan kuat. Alhamdulillah kemarin kita telah melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Tahun 2018 dengan aman, tertib dan lancar, kemudian tahun depan kita akan melaksanakan Pileg dan Polres serta Pilkades, mudah mudahan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Selain itu, Bupati mengatakan Kami akan membangun Tempat Pembuangan sampah mudah mudahan Kab. Brebes bisa meraih Piala Adipura. Sehingga menuju Brebes yang Unggul dan Berkeadilan, unggul dalam hal ini yaitu unggul dalam segala bidang dan waktu dekat ini kami sedang menjalankan Program Kembali Ke Sekolah, baik anak anak yang putus sekolah akan kita sekolahkan kembali sampai 9 Tahun, mudah mudahan anak anak kita semua dapat sekolah sampai ke tingkat SLTA dan seterusnya, sehingga angka IPM kita dapat meningkat, ungkapnya.

Kabupaten Brebes selain terkenal dengan bawang merahnya, Brebes merupakan wilayah geografisnya terdapat pantai yang berada di utara, tahun depan di kecamatan bulakamba akan dibangun Pelabuhan dan bangun kantor pelayanan terpadu, jelasnya

Harapan kami melalui Dana Desa, ADD dan dana aspirasi semoga Desa Desa dapat lebih maju dan masyarakat Kabupaten Brebes dapat lebih berkembang, pungkasnya.

Di kesempatannya Dandim 0713 Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Haryono menyampaikan sambutan, Dengan kegiatan Halal bihalal kami mengapresiasi dan semoga menambah tali silahturahmi diantara kita.
Menurut Dandim, Paguyuban Kades dan perangkat desa yang melaksanakan acara halal bihalal adalah contoh yang baik dan di Indonesia hanya Kabupaten Brebes yang baru melaksanakannya. sebagai manusia yang beriman kita berdoa dan berIstighfar mohon ampun kepada Allah  dengan cara Meaksanakan silahturahmi diantara kita dengan cara kegiatan halal bihalal daat dilaksanakan.

“Kepada para kades agar mari kita bersama sama ikut mensukseskan dan bersama-sama berjuang untuk meraih Adipura dengan cara kita bersihkan serta kita rapihkan desa dan lingkungan kita agar dapat terlihat bersih dan asri,”ajaknya.

Halal Bi Halal ini juga diisi dengan tausiyah Ustadz Dirjo. Dalam khotbah singkatnya Ustadz berpesan agar tali silaturahmi Paguyuban Kades dan perangkat desa di Kabupaten Brebes terus dijaga. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال