Dandim 0713/Brebes dan Jajaran Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Brebes | Jateng, IMC  Brebes - Guna mewujudkan berdisiplin berlalu lintas bagi seluruh anggota, baik personel Prajurit maupun PNS dilingkungan jajaran, Kodim 0713/Brebes menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas yang menjadi inventaris personel maupun kendaraan pribadi, acara yang diadakan selepas Upacara bendera bertempat di halaman Makodim Jalan Jenderal Sudirman No. 107, Brebes. Senin (30/7/2018).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono berkesempatan melakukan pemeriksaan kendaraan dinas motor dengan didampingi Kasdim 0713/Brebes beserta Perwira Staf Kodim 0713/Brebes yang dibantu oleh personel Staf Intel dan Staf Log serta anggota Provost. Dalam arahannya kepada anggota Kodim 0713/Brebes, Dandim menyampaikan, bahwa berdisplin dalam berlalu lintas merupakan modal utama bagi pengendara selama di jalan untuk menjaga keselamatan. “Disiplin berlalu lintas meliputi kelengkapan berupa administrasi kendaraan dan kelengkapan lainnya yang harus dimiliki bagi personel selaku pemegang kendaraan dinas,” ungkap Dandim.

"Pemeriksaan dimulai dari kondisi kendaraan hingga kelengkapan administrasi yang dimiliki tersebut juga harus masih berlaku dan tidak mati masa aktifnya, seperti SIM TNI dan STNK kendaraan dinas,”jelasnya

Menurutnya, Sedangkan sarana kelengkapan fisik kendaraan juga harus memilki standar kelayakan dalam pemakaian seperti kaca spion, rem depan dan belakang, helm standar, ban belakang maupun depan harus layak pakai sehingga dapat menjamin keamanan dan keselamatan selama dipakai, serta kelengkapan lampu sebagai penerangan maupun sign dalam kondisi masih layak, dengan demikian prosedur dalam berkendaraan sudah terpenuhi dalam segi aturan berlalu lintas.

Sementara Pasi Intel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Tuteng AP yang membidangi tentang Pengamanan menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini merupakan perintah dari Komando Atas untuk dilakukan pengecekan bagi personel pemegang kendaraan inventaris dinas maupun pribadi diadakan pemeriksaan tentang administrasi dan kondisi kelayakan lainnya

"Selain itu pula tujuan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas bagi anggota Kodim 0713 / Brebes," pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال