Dalam Upaya Meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Majenang Selalu Mendampingi Petani




Cilacap | Jateng, IMC  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, Serda Slamet mendampingi Kelompok Tani (Poktan) "Karya Tani" dalam penanaman kedelai varietas Grobogan di lahan seluas 10 hektare di Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang, Kamis (19/07)

Pendampingan Babinsa dalam program Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) tersebut untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai, dan taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai, serta demi terwujudnya swasembada pangan.

"Para Babinsa Koramil 13/Majenang terus berupaya mendampingi para petani dalam setiap kegiatan dan proses pemberdayaan lahan pertanian", ujar Serda Slamet.

Sistem penanaman dan panen kedelai di sebagian wilayah Kecamatan Majenang masih menganut pola gotong royong, hal tersebut bisa menguatkan rasa kekeluargaan yang masih melekat di kalangan masyarakat Desa Mulyadadi  Kecamatan Majenang.

"Kami sangat berharap semoga kedepan tidak ada lagi impor kedelai dari negara luar, sehingga para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya dari kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas dari para petani kita," kata Slamet.

Motivasi dari para petani dan semangat untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas pertanian, PPL  dengan para Babinsa sangatlah penting guna untuk  memperoleh hasil panen kedelai yang baik serta berkualitas. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال