Ciptakan Lingkungn Bersih, Karang Taruna Setia Mandiri Gotong Royong di Sekitar Kampung


Aceh Tamiang, IMC - Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan, dan lain-lain. Minggu (29/7/18)

Gotong royong dilakukan pada hari Minggu,dari jam 14.00-17.00 Sore dimulai dari tiap tiap lorong sampai jalan ke Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang.

Ketua Karang Taruna Setia Mandiri, Syahrial Indra Setiawan mengatakan kegiatan ini memang menjadi program kerja di karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda Kampung Suka Mulia dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Syahrial




Syahrial menyebutkan, Untuk mewujudkan suatu kegiatan gotong royong yang berjalan dengan baik dalam masyarakat tidaklah mudah, karena gotong royong yang baik perlunya kesadaran diri masyarakat untuk meluangkan waktu. Maka kerjasama dari berbagai kelompok masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong, memerlukan dukungan dari adanya peranan yang nyata dari pemuda Karang Taruna.

"Kegiatan yang difokuskan pada pemilahan sampah organik dan anorganik ini oleh Karang Taruna Setia Mandiri. Bersih-bersih lingkungan ini memang kegiatan rutin Karang Taruna, diadakan setiap sebulan sekali".

Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi" ungkapnya.

Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال