Babinsa Pakijangan Melaksanakan Kegiatan Padat Karya Pembersihan Saluran Air

Brebes | Jateng, IMC  - Guna mengatasi sampah yang ada di saluran air dusun dukuh bandar desa pakijangan  Babinsa Desa Pakijangan Serda Sahidin Koramil 07/Bulakamba Kodim 0713/Brebes bersama dengan warga Dusun dukuh bandar desa pakijangan  melaksanakan kegiatan Padat Karya Pembersihan saluran air di dusun dukuh bandar desa pakijangan  secara serentak. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dari mulai tanggal 23 s/d 28 Juli 2018. kegiatan Padat Karya Pembersihan saluran air yang dipimpin Pj Kepala Desa Pakijangan Bapak Satori dan diikuti 20 orang. Selasa (24/7/18).

Kegiatan ini diikuti oleh Perangkat Desa Pakijangan, Babinsa Desa Pakijangan Serda Sahidin dan warga masyarakat Desa Pakijangan.

Babinsa Desa Pakijangan Serda Sahidin mengatakan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memelihara kebersihan lingkungan sekaligus mencegah terjadinya nyamuk karena banyak sampah dan sebagai sarang nyamuk. “Selain itu, kegiatan ini memberikan edukasi bagi warga, segala kegiatan yang dilaksanakan secara bersama sama, akan terasa ringan dan cepat terselesaikan,”ujarnya.

Babinsa Pakijangan menyampaikan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotong-royongan diantara warga Dusun dukuh bandar. “Saya berharap budaya gotong-royong ini terus dilestarikan dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh warga desa pakijangan,”ungkapnya.

“Semoga apa yang dikerjakan oleh warga Dusun dukuh bandar desa pakijangan  tersebut, dapat menginspirasi warga desa lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Kenduruan untuk terus melestarikan budaya gotong-rotong, karena dalam karya bakti terkandung nilai-nilai persatuan yang harus kita pelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”harap Serda Sahidin.

 Sementara itu Pj Kepala Desa Pakijangan Bapak Satori menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan karena saluran air atau selokan tersebut kurang berfungsi dengan baik karena banyak sampah sehingga aliran air terhambat dan mengakibatkan sarang nyamuk.

 “Keberadaan kegiatan bisa menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat dan terhindar dari penyakit,”kata Kades.

 Pihaknya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah mendukung dan membantu kegiatan warga dalam membantu membersihkan saluran air dengan sampai selesai. 

 “Warga semakin antusias dalam menyelesaikan pekerjaannya karena dengan kehadirannya Bapak Babinsa dan mereka jadi lebih semangat dan termotivasi,”pungkas Kades. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال