Aster Kasad Tutup Karya Bhakti Peduli Lingkungan Tahun 2018.



Wonogiri | Jateng, IMC - Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi secara resmi menutup kegiatan Karya Bhakti Peduli Lingkungan Kodim 0728 Wonogiri Tahun 2018, di Dusun Duwet Lor, Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Minggu (01/07).

Acara yang dikemas dengan Tasyakuran dan Do’a Bersama dihadiri oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Pabandya V Bakti TNI Sterad Kolonel Inf Edison, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos, M.H, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, S.I.K., M.I.K., Kasiterrem 074/Wrt Lekol Caj Achsin, Pabandya Bhkti Sterdam IV/Dip Mayor Inf May Artanto, Camat Baturetno Drs.Teguh Setiyono, Perwakilan Kajari Wonogiri, Para Danramil dan Pasi jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Kapolsek Baturetno, Kades se-Kecamatan Baturetno, alumni Menwa, Tokoh Agama dan Masyarakat Dusun Duwet Lor.

Sebelum acara dimulai, rombongan Aster Kasad disambut dengan Reog “Singo Anggoro” pimpinan bapak Lilik dari Desa Batu lor Kecamatan Baturetno. Pada kesempatan tersebut, Reog “Singo Anggoro” menampilkan atraksinya Dadak Merak, dan Jaran Kepang yang diperankan 5 anak perempuan serta tari topeng yang lakukan lebih dari 10 orang.

Karya Bakti Peduli Lingkungan Kodim 0728/Wonogiri tahun 2018 berhasil merehap RLTH sebanyak 27 unit, Pos Kamling 6 unit, Posyandu 1 unit, Gudang Inventaris RT/RW 1 unit dan rehab Masjid Al-Mukmin Desa Baturetno. Selain rehab, juga membangun beberapa fasilitas diantaranya pembangunan Mushola Al-Barokah Desa Boto, saluran air Dusun Duwet Lor sepanjang 300 meter, normalisasi saluran irigasi "Godang Yoso" sepanjang 3 km dan pembangunan 3 unit gorong-gorong. Dana  yang dikeluarkan sebesar 1,5 Miliar, merupakan dana yang disalurkan Mabesad melalui Sterad.

Aster Kasad melalui sambutanya menyampaikan, program ini merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat sesuai dengan ikon Wonogiri ”Sesarengan Bangun Wonogiri, dalane alus, pasare rame, sekolahe gratis, masyarakate sejahtera, dan kesehatane gratis.” Semoga fasilitas yang dibangun melalui karya bhakti ini bisa bermanfaat buat warga sekitar, imbuhnya.

Aster juga mengajak masyarakat Wonogiri untuk tetap melestarikan kesenian reog, agar budaya ini bisa menjadi ikon, dan lakukan pada saat momen-momen penting seperti memperingati hari jadi Wonogiri atau Baturetno.

Selesai sambutan dilanajutkan dengan acara  penandatanganan Naskah Hasil Karya Bakti Peduli Lingkungan dari Dandim Wonogiri kepada Bupati Wonogiri, serta  penyerahan kunci rumah secara simbolis dari Aster Kasad kepada perwakilan penerima RLTH dan pemberian sembako secara simbolis dari Aster Kasad kepada semua penerima RLTH.

Sementara itu Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menjelaskan, Kabupaten Wonogiri mempunyai 25 Kecamatan 294 Desa dan Kelurahan dengan jumlah penduduk 1.6 juta jiwa,  dan 12 % termasuk dalam kategori miskin. Kondisi Kabupaten Wonogiri tidak hanya menjadi tanggung jawab Wonogiri saja.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, ada kesinambungan kemanunggalan TNI dan masyarakat, dan kegiatan ini bisa terselenggara di tahun 2018,”

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keamanan saat pelaksanaan Pilgub beberapa waktu lalu, semoga apa yang sudah dilaksanakan TNI-POLRI mendapat balasan dari Tuhan YME. Kepada Mayjen TNI Suoartodi, kita doakan agar bapak beserta keluarga diberikan kesehatan dan sukses dalam segala usaha dan karier. “Semangat membangun Wonogiri  mewujudkan Wonogiri yang sukses”, pungkasnya. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال