Akun Medsos Anggota Kodim Dibajak Untuk Meminta Pulsa



Cilacap | Jateng, IMC - Banyak manfaat media Facebook yang diperoleh oleh penggunanya namun bila tidak waspada akun kita bisa dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, yang dapat merugikan pemilik akun asli.

Salah satu akun yang menjadi korban bajakan tersebut adalah akun "Sutaryo Bintra" milik salah satu anggota Penerangan  Kodim 0703/Cilacap, Serda Sutaryo.

"Semalam Kamis (26/7/2018) akun saya dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab." Terangnya.

Dia mengetahui akunnya dibajak setelah mendapat Inbox dan chat WA dari beberapa  orang  temannya.

"Pada messenger fasilitas chat FB di akunku, meminta pulsa kepada beberapa teman. Tak berapa lama kemudian dia minta penjelasan apa benar isi chat di messenger tersebut, saya jawab tidak !, dan memang waktu itu aku sendiri tidak sedang membuka FB maupun messenger.” Jelas Sutaryo.

Sambungnya, setelah mengetahui akun dibajak orang lain kemudian merilis dan  pemberitahuan disapaikan ke teman-temannya agar tidak percaya akan pesan yang masuk karena itu bukan dirinya.

"Maaf saudara dan teman - teman kalau ada orang minta pulsa atau segala macam atas nama Sutaryo Bintra jangan ditanggapi karena facebook saya dibajak atas nama Agus." Pintanya.

Di tempat terpisah, Pambudi  waktu dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya mendapat pesan messenger dari akun tersebut untuk minta pulsa.

"Pada pukul 20.00 Wib di messenger ada pesan masuk yang isinya meminta pulsa untuk dikirimkan ke nomor Hp karena tidak percaya maka pemilik akunnya saya konfirmasi langsung, ternyata Sutaryo Bintra tidak merasa meminta dan tidak sedang membuka medsos tersebut.” Jawabnya degan tegas.

Sementara itu, rekan korban di Kodim yang enggan disebut namanya mengatakan bukan hanya Serda Sutaryo saja yang mengalami pembajakan akunnya tetapi Serka Tarjono, dan bebera rekan yang lain juga mengalami hal yang sama.

"Untuk itu, kami himbau untuk  warga masyarakat harus berhati-hati kalau ada pesan atau inbok messenger yang meminta kode konfirmasi Facebook jangan dilayani". Tandasnya. (Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال