Mahasiswa Tripa Nagan Mendesak Pemerintah Segera Merehabilitasi Jalan Rusak Lintas Kuala Tuha-Lamie


Nagan Raya, IMC - Mahasiswa Tripa Nagan mendesak pemerintah kabupaten Nagan Raya dan pemerintah Aceh untuk segera merehabilitas jalan rusak di sepanjang lintas Kuala Tuha-Lamie sepanjang 42 km. Demikian ditegaskan oleh Mahlil Saputra alumni Sekolah Pemimpin Muda Aceh wilayah Nagan Raya.

Pasalnya, masyarakat yang tinggal di lintasan Kuala Tuha-Lamie sudah jenuh dengan kondisi jalan yang berlobang, setiap jembatan rusak, dan bahkan body jalan yang ambruk akibat abrasi Krueng Lamie.

Sepanjang jalan lintasan ini terdapat Empat kecamatan yaitu Kec. Kuala Pesisir, Kec. Tadu Raya, Kec. Tripa Makmur dan Kec. Darul Makmur.


Seperti yang di ungkapkan oleh seorang mahasiswa yang tinggal di daerah tersebut bahwa kondisi jalan rusak ini bukan lah satu titik saja dan juga bukan satu dua tahun tetapi sudah bertahun-tahun masyarakat resah dengan kondisi jalan yang rusak ini karena sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan di sepanjang jalan lintas Kuala Tuha-lamie tersebut.

“Harapan kita kepada pemerintah daerah ataupun provinsi agar segera membenahi jalur transportasi ini yang juga merupakan lintas nasional Barat Selatan Aceh sehingga dengan adanya perbaikan jalan ekonomi masyarakat pun juga akan meningkat,” Jelas Aktivis SPMA Nagan Raya ini.

"jangan sampai derita kami hari ini sampai ke anak cucu kami di masa yang akan datang. Dum nyoe jai peng Aceh tapi mantoeng na ciet Prasarana yang hana terbenahi loem,” jelas Mahlil Saputra.


Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال