Korem 071/WK Lakukan Penataan Aset TNI AD



Purwokerto | Jateng, IMC - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pimpin Rapat Koordinasi
Penataan Aset TNI AD Korem 071/WK bertempat di Ruang Bina Yudha Makorem 071/WK Purwokerto, Jumat (29/06).

Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh satuan khususnya di jajaran Korem 071/Wk tentang penataan, pemanfaatan serta pengelolaan aset TNI AD yang ada diwilayah.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman agar dapat mengoptimalkan pengelolaan aset-aset yang mungkin selama ini pengelolaan dan pemanfaatannya belum tertata dengan baik. Sehingga dengan kegiatan ini, kita harapkan aset-aset negara yang kita miliki diwilayah kita dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dan maksimal serta dimanfaatkan sesuai peruntukkannya", ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem menyampaikan, selama ini pengelolaan aset oleh satuan maupun perorangan dianggap tidak transparan dan tidak jelas pengelolaan dan penataannya, hal tersebut berakibat rawan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan bahkan dapat menjadikan penghilangan aset.

"Karenanya, sebelum terjadi hal tersebut lebih jauh, kita sebagai asset administrator diwilayah berorientasi tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum, untuk mengelola dan menata kembali aset-aset TNI AD diwilayah khususnya diwilayah Korem 071/Wk dan jajaran", jelasnya.

"Kita akan lakukan itu terus menerus, melakukan penertiban rumah dinas TNI AD, agar pemanfaatan dan pengelolaannya sesuai azas manfaat sebagai tempat tinggal prajurit maupun PNS TNI yang masih aktif dan bukan dijadikan atau dimanfaatkan sebagai tempat bisnis ataupun hal lain yang berbasis niaga", tegasnya.

Hal tersebut dikatakannya, karena disinyalir banyak aset TNI AD khususnya rumah dinas TNI diwilayahnya digunakan dan dimanfaatan bukan untuk peruntukkannya sebagai tempat tinggal prajurit dan PNS TNI, namun banyak digunakan dan dimanfaatkan sebagai ladang bisnis.

"Kita akan lakukan pendataan dan inventarisir rumah dinas diwilayah Korem 071/Wk dan jajaran", pungkasnya. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال