Ramah Tamah Dandim Brebes Beserta Forkopimda Dengan Warga Galuh Timur

Brebes | Jateng, IMC – Sebelum mengakhiri peninjauan hasil fisik TMMD Sengkuyung Kodim Brebes, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0713 Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono beserta rombongan melaksanakan ramah tamah dengan warga masyarakat Kecamatan Tonjong dan sekitarnya. Kamis (3/5/18).
Hasil Fisik TMMD Sengkuyung I Kodim Brebes 2018.
Satgas TMMD bersama segenap komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Tonjong dan warga kecamatan tetangga, telah berhasil merampungkan pekerjaan fisik TMMD yang anatara lain, pembuatan badan jalan sepanjang 1.250 meter dengan lebar 4 meter, pembangunan Makadam sepanjang 1.250 meter dengan lebar 3 meter, talud penahan jalan sepanjang 10 meter dengan tinggi 1-3 meter, talud penahan jalan sepanjang 10 meter dengan tinggi 1-2 meter serta pembangunan 1 unit jembatan, dengan panjang 4 meter lebar 4 meter. Kesemuanya sasaran fisik tersebut, dapat dirampungkan dalam waktu 30 hari dari tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 melalui semangat gotong royong antar elemen masyarakat dengan Satgas TMMD.
Dalam acara ramah tamah tersebut, Dansatgas TMMD menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga dan pihak yang telah membantu pelaksanaan program pembangunan tersebut. Berkat doa dan kerjasama yang baik antara jajaran TNI dengan masyarakat, sehingga dapat terwujud impian dari warga Galuh Timur yang mendambakan akses penghubung atau jembatan maupun akses jalan yang baru.
Pesan Dansatgas TMMD.
Beliau berharap, agar seluruh hasil karya TNI yang telah dibangun melalui TMMD Sengkuyung, terutama fisiknya, agar dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya kedepan, sehingga berdaya guna lama untuk generasi selanjutnya.
Dampak baik yang timbul seiring optimalisasi infrastruktur jalan maupun jembatan desa, yaitu peningkatan perekonomian warga yang diantaranya, harga tanah yang akan naik menjadi beberapa kali libat serta harga angkut panen warga menjadi lebih murah karena kendaraan pengangkut roda empat dapat mengakses sampai kepelosok desa.
Dikatakan Camat Tonjong, Sumarno S.Pd, M.Si “Tentunya kita berterima kasih kepada TNI terkait, yakni Kodim 0713 Brebes serta pemerintah daerah dengan tidak mengesampingkan seluruh elemen di lingkungan masyarakat lainnya. Melalui hasil TMMD, akan mendongkrak gairah baru perekonomian, sehingga pangkalnya adalah terciptanya masyarakat yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال