Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Dandim 0703/Cilacap Ziarah Di TMP Surengrono



Cilacap | Jateng, IMC - Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 tahun 2018, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono yang berlokasi di Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Cilacap, Senin (21/05).

Ziarah dan Tabur Bunga tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap setelah sebelumnya memperingati Hari Kebangkitan Nasional tersebut di Alun-alun Cilacap. Kegiatan ini diikuti oleh segenap unsur TNI-Polri dan Pemda Cilacap.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, memimpin langsung Upacara Ziarah dan Tabur bunga yang diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara itu selepas kegiatan tersebut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto menuturkan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara," tuturnya.

Dandim mengharapkan kepada para generasi penerus bangsa, melalui momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, agar bangkit dan menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.
" Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan membangkitkan kembali semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia." pungkas Dandim. (S/U)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال