Pasiter Kodim Brebes Hadiri Rakor Singkronisasi Data LTT Pajale Korem 071/Wk


Brebes | Jateng, IMC -Kementerian Pertanian telah melaksanakan program Upaya Khusus (UPSUS) sejak beberapa tahun terakhir ini sebagai upaya pencapaian swasembada pangan nasional. Dalam rangka mengoptimalkan sistem pelaporan data Luas Tambah Tanam (LTT) pada program Upaya Khusus (UPSUS) padi, jagung dan kedelai, telah dilaksanakan rapat koordinasi dan sinkronisasi data Luas Tambah Tanam (LTT)di Aula Jenderal Sudirman Korem 071/WK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat  (25/05/18) yang dipimpin oleh Dirjen Holtikultura Kementan RI. DR Ir Suwandi  MSi dan  dihadiri sekitar 40 orang peserta dari Kepala BPTP Prov Jawa tengah DR Harwanto, Pendamping dari Sterad Letkol Inf Nova, PJ Upsus Jateng Ir Apriyanto, Kasiter Korem 071/WK Letkol Inf Sapto B., Para Kabid TP DistanKp Kab/Kota Wilayah Korem 071/WK, Para Pasiter Jajaran Korem 071/WK.

Adapun hasil Rapat kordinasi Singkronisasi Data LTT Pajale Korem 071/Wk pada Hari ini dilaporkan sebagai berikut :
1.Masing masing Kodim Wilayah Korem 071/WK harus berupaya untuk meningkatkan LTT pada bulan Mei 2018 yang sudah ditentukan sesuai Rakor Sinkronisasi LTT.
2.Target Sinkronisasi LTT supaya di arahkan ke tingkat Kecamatan sehingga Koramil  meliputi Danramil dan Babinsa bertanggung jawab terhadap Target yang sudah ditetapkan.
3.Dalam Melaksanakan Target Tersebut di kordinasikan dengan Camat, Kepala UPTD Pertanian, Kepala P3K, Penyuluh, PPL dan Gapoktan dari tingkat Kecamatan, dan Tingkat Desa.
4.Bila  ada kendala dalam Pelaksanaan  Percepatan LTT di wilayahnya maka di ajukan kebutuhan tersebut pada bagian Sarpas Distan Kp sesuai Prosedur.
5.Adapun Potensi Tanam yang di harapkan sampai akhir bulan Mei Untuk Kabupaten Brebes seluas 16019 Ha.
Dengan Rincian tiap-tiap Kecamatan akan di sampaikan pada sosialisasi. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال