Melalui Tarkhim, Danramil Cilacap Utara Ingatkan Keamanan Lingkungan



Cilacap | Jateng, IMC - Dalam upaya menjalankan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai Satuan Teritorial, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun  bersama unsur Forkompincam Cilacap Utara melakukan Safari Ramadhan dengan Tarkhim. Tarkhim di lakukan di masjid Al-Hikmah Perum Pepabri RW. XI, Kelurahan Kebonmanis,Kecamatan Cilacap Utara, Senin (21/05) malam.

Danramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Taryun menyampaikan, Teraweh Keliling perdana kali ini di lakukan bersama Camat Cilacap Utara, Kepala UPT, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah setempat.

"Selain untuk menjalankan sholat taraweh berjamaah pada bulan puasa ini juga sebagai ajang silahturahmi, komunikasi sosiali Danramil Cilacap Utara kepada warga di wilayah binaannya," katanya.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan tentang perkembangan situasi keamanan terhadap pelaku teror bom, yang baru - baru ini wilayah Jawa Timur (Surabaya)  telah di guncang bom. Untuk itu, kami mengajak kepada para jamaah dan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Utara untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan kita  masing-masing, karena menjaga keamanan wilayah tidak hanya  tugas TNI dan Polri saja namun tugas kita bersama, terutama lebih peduli lingkungan untuk mendata dan melaporkan terhadap warga pendatang baru (orang asing).
"Mari kita tingkatkan kembali Siskamling kalau ada yang mencurigakan laporkan," Kata Danramil.

Diakhir rangkaian acara, Danramil Cilacap Utara berkesempatan menyerahkan bantuan dari Bank Gunung Slamet untuk Masjid Al-Hikmah yang diterima oleh ketua Tahmir masjid Al-Hikmah kelurahan Kebonmanis.( S )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال