Mapala Jempa Tanam Pohon di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Samudra



Langsa, IMC - Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Fakultas Ekonomi Universitas Samudra menanam pohon di Kampus Fakultas Ekonomi, Penanaman yang bertajuk "UKM PA JEMPA MEMBUMI" ini digelar dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh tiap 22 April yang lalu. Minggu (06/05/18)

Ajeng Afrilia, ketua pelaksana didampingi Siti Zakiatun Nabila dan Erlina, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian UKM Mapala Jempa Fakultas Ekonomi Universitas melihat kondisi alam yang terus mengalami kerusakan. Menanam pohon menjadi salah satu cara untuk menjaga alam karena setiap batang pohong sangat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan manusia.

"Kami menanam sebanyak 100 bibit pohon Mahoni. Penanaman ini juga bertujuan agar kita semua sadar bahwa pohon sangat memiliki peranan penting dalam keseimbangan lingkungan. Mari kita jaga lingkungan ini,” seru mahasiswa Ekonomi angkatan 2016 ini.

Ajeng menambahkan Acara memperingati hari bumi ini pada tanggal 22 April yang lalu,tapi karenakan kegiatan di fakultas padat,jadi kami undur pada tanggal 06 Mei 2018 ini lah terlaksana,Bibit Pohon ini di bantu oleh Bapak Yudi Lubis KPH lll Langsa.

Dalam Kesempatan yang Sama arahan Bapak Walikota Usman Abdullah,SE , agar kegiatan ini dijalankan dengan baik,dan dapat dilanjutkan secara berkesinambungan dan apa yg telah ditanam dapat dijaga terus,karena siapa lagi yang bisa menjaga alam kita kalau gak kita.

Sementara itu, Ikhsan Ari Mufti, Ketua UKM Mapala Jempa bersama Endang Sinuraya dan Kabid LH Intan Mayasari mengatakan, sebenarnya aksi penanaman pohon ini sebagai gerakan Mahasiswa Pencinta Alam dan Gerakan ini sebagai bentuk  upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan baik illegal logging, abrasi pantai dan kegiatan merusak lainnya,” kata Ikhsan.

Ikhsan menuturkan, aksi ini akan terus berkelanjutan dan tidak hanya dilakukan oleh anggota UKM Mapala Jempa saja, namun melibatkan masyarakat sekitar yang menjadi lokasi tempat penanaman pohon. Aksi yang kali ini dilaksanakan di lingkungan kampus juga.

Penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan oleh angggota UKM Mapala Jempa saja namun hadir juga Walikota Langsa, Dinas Lingkungan Hidup, KPH Wilayah lll Langsa, Dekan Fakultas Ekonomi, Kaprodi Ekonomi dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Samudra.


Penulis : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال