Koramil 03/Gringsing Siapkan Petugas Upacara Dalam Rangka Harkitnas

Batang | Jateng ,IMC - Guna memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati pada 20 Mei, anggota Koramil 03/Gringsing melatih petugas upacara yang akan memimpin kegiatan peringatan Harkitnas di halaman kantor Kecamatan Gringsing.

Adapun upacara peringatan Harkitnas akan dilaksanakan Senin (21/5), dan pelaksanaan peringatan tersebut akan diikuti oleh Muspika, Kades beserta jajaran pemerintahan desa yang bertugas di wilayah Kecamatan Gringsing.

Dijelaskan Serda Sunadri satu di antara anggota Koramil 03/Gringsing, pihaknya mempersiapkan petugas upacara agar saat pelaksanaan peringatan Harkitnas berjalan lancar.

"Kami mewakili Koramil 03/Gringsing dan Kodim 0736/Batang ikut menyiapkan peringatan Harkitnas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Untuk menyiapkan petugas dari Koramil 03/Gringsing menyiapkan tiga pelatih, selain saya ada Serda A.Domroh dan Serda Trisukamto ," jelasnya, Minggu (20/5) pagi.

Serda Sunardi menambahkan, pihaknya mempersiapkan pelatihan petugas upacara beberapa hari jelang peringatan hardiknas.

"Mulai hari Sabtu (19/5) kami sudah berlatih, dan hari ini adalah gladi bersih untuk peringatan Hardiknas yang akan dilaksanakan serentak di Indonesia," jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, baik latihan dan gladi bersih diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan desa di Kecamatan Gringsing.

"Baik dari jajaran pemerintahan desa, anggota Koramil 03/Gringsing dan Instansi terkait akan mengikuri upacara peringatan Hardiknas esok hari. Upacara ini wajib bagi kami, karena seluruh jajaran Kodim 0736/Batang dan Pemkab juga akan melaksanakan kegiatan serupa," timpalnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال