Kodim Brebes Hadiri Dzikir, Doa Bersama dan Sholat Ghoib Korban Kecelakaan


Brebes | Jateng, IMC - Sejumlah elemen masyarakat ratusan santri dari beberapa pondok pesantren (Ponpes)melakukan dzikir, doa bersama dan sholat ghoib untuk korban kecelakaan maut di jalan Diponegoro Desa jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/5/18).

Hadir dalam acara tersebut Bupati diwakili Kadishub kominfo Drs. Syatibi, Kapolres Brebes diwakili Kapolsek Bumiayu Akp Wawan Dwi Leksono, S.sos, Dandim 0713/Brebes diwakili Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Ngadino, Kapolsek Paguyangan diwakili Bhabinkamtibmas Desa Pagojengan Aiptu Zaenuri, Danramil Paguyangan diwakili Batituud Peltu Diono, KH. Amin Mashudi, KH. Labib Sodik Suhaemi Pengasuh PP Al Khikamh 1 Benda.

Doa bersama digelar di halaman bekas terminal Bumiayu dengan pimpinan KH Labib Sodiq Suhaemi, pengasuh ponpes Al Hikma 1 Benda Brebes. Hadir dan juga melakukan doa bersama KH Aminudin Mashudi pimpinan ponpes Darun Dajjah Tegalmunding Bumiayu.

Muhamad Jamil selaku ketua panitia mengatakan dzikir dan doa bersama diawali dengan sholat ghoib untuk para korban kecelakaan. Acara diakhiri dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah.

“Musibah kecelakaan yang menelan 12 orang meninggal dunia membuat masyarakat terpukul dan sedih sehingga semua tergugah untuk melakukan kegiatan ini,” katanya

Peristiwa kecelakaan adalah peringatan agar kita tidak mengabaiakan aturan dan juga melakukan upaya untuk mencegah peristiwa serupa terjadi, seperti membuat jalur penyelamat seoerti masyarakat yang diinginkan masyarakat,” tegas jamil.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Drs. Syatibi yang hadir pada acara dzikir dan doa bersama itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Brebes akan segera membangun jalur penyelamat yang bisa digunakan dalam keadaan darurat untuk kendaraan yang mengalami rem blong.

“Mengingat kebutuhan mendesak dan karena pertimbangan untuk keselamatan warga, Pemerintah kabupaten Brebes akan membuat jalur penyelamat dalam waktu dekat ini,” jelasnya. (Pendim0713/Brebes).



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال