Kampung KB Akan Membangun Masyarakat yang Sejahtera Dari Tingkat Keluarga



Cilacap | Jateng, IMC - Keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik. Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera.
Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan," kata Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serma Cipto saat menghadiri pencanangan kampung KB di Desa Bengbulang, Kecamatan Karangpucung, Senin (07/05).

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetti Rohatiningsih beserta rombongan, Forkompincam Karangpucung, Kepala Dinas/Intansi, Persit KCK Ranting 16 Ramil 15/Karangpucung, Kepala Desa se Kecamatan Karangpucung, Ketua TP PKK Kecamatan Karangpucung beserta pengurusnya, Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Karangpucung, serta ratusan warga Desa Bengbulang.

Acara pencanangan Kampung KB Desa Bengbulang diwarnai dengan antusias warga yang berjajar menyambut kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap serta diisi  hiburan kesenian tradisional yang dibawakan oleh para pelajar.

Babinsa Bengbulang Serma Cipto dalam rilisnya mengatakan, guna meningkatkan koordinasi, kerjasama dan integrasi program  sektor terkait, meningkatkan peran serta masyarakat bukan hanya pengendalian kelahiran tetap juga meningkatkan kewirausahaan, baik aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan untuk kesejahteraan keluarga, meningkatkn kesejahteraan keluarga dan putra putri, meningkatkan pendidikan anak , menjahui pergaulan/sex bebas, pernikahan dini dan hindari narkoba.

"Sasaran kegiatan yang diinginkan merupakan subyek dan obyek dalam pelaksanaan kegiatan operasional pada Kampung KB selain keluarga. PUS, lansia, dan remaja juga keluarga yang  memiliki balita, keluarga yang memiliki remaja dan keluarga yang memiliki lansia," ujarnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال