Dengan Berlatih Menembak, Kemampuan Prajurit Kodim 0703/Cilacap Akan Tetap Terjaga



Cilacap | Jateng, IMC  - Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim 0703/Cilacap. Ratusan prajurit Kodim 0703/Cilacap melakukan latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (23/05).

Selaku Koordinator Latihan, Danramil 18/Cilacap Utara, Kapten Inf. Taryun menekankan sebelum pelaksanaan menembak dimulai, seluruh peserta selalu melaksanakan pengecekan baik sebelum, selama dan sesudah latihan, dan menjaga faktor keamanan. Diharapkan, kemampuan menembak yang diinginkan, ke depan bisa mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Pengecekan personel, materiil dan tindakan keamanan dilakukan, karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan.

"Latihan ini harus dilakukan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal," tegasnya.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto melalui Komandan Latihan (Danlat)  Kapten CBA M. Isa Saefidin juga memberikan arahan mengenai pemahaman senjata SS1,  pengetahuan dasar tentang menembak, teknik dan taktik menembak.

"Dengan demikian, diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan total nilai minimal 75 persen. "Harapan kami, tentu seluruh prajurit mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar," ujar Kapten Isa.

Para peserta kami bagi dalam kelompok-kelompok sesuai  dengan urutan gelombang dan lajur. Pelatihan menembak penting diberikan kepada para prajurit.

"Karena dalam kondisi darurat mereka harus siap ditugaskan di medan tempur jika benar-benar dibutuhkan. Jadi pelatihan menembak sangat diperlukan agar kemampuan dan kemahiran mereka tetap terjaga," tandas Danlat Kapten CBA M. Isa Saefudin. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال