Danrem 071/WK : Jaga Netralitas dan Kondusifitas Wilayah.


Purwokerto | Jateng, IMC - Gelaran Pilkada serentak yang sudah semakin mendekat, Prajurit Wijayakusuma harus tetap menjaga netralitas dan kondusifitas wilayah. Hal tersebut disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han)  pada acara tradisi dan laporan korps penyerahan tugas dan jabatan Kasrem 071/Wk serta serah terima Dandim 0701/Banyumas, Selasa (22/5/2018) di Aula A. Yani  Korem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Mantan Kasrem 071/Wk, Letkol Inf Ariful Mutaqin mendapat promosi jabatan sebagai  Kasiops Korem 033/WP (Tanjung Pinang) Kodam I/Bukit Barisan. Sementara Dandim 0701/Bms yang lama, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, akan menjabat Irdya-4/Bhakti TNI Itutter Itum Itjenad. Sedangkan Dandim 0701/Bms yang baru, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan sebelumnya menjabat sebagai Dansatdik Sarcab Pusdik Pussenif Kodiklatad.

Kepada Dandim 0701/Bms yang baru, Danrem berharap agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara, diterima dengan penuh rasa syukur disertai tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.  Lanjutkan hasil karya para pendahulu yang sudah baik dan tingkatkan terus kerjasama serta sinergitas TNI dengan Pemda, Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa dan negara.

"Ciptakan kondusifitas wilayah agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik. Tingkatkan terus laju pembangunan sarana dan prasarana yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam rangka mengoptimalkan kemanunggalan TNI-Rakyat", pinta Danrem.

Terkait dengan pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, di wilayah jajaran Korem 071/Wk ada tiga wilayah yang akan melaksanakan pilkada yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal serta Pilgub Jawa Tengah. Kepada segenap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk "Jaga dan pegang teguh netralitas TNI dan kondusifitas wilayah".

Dijelaskan orang nomor satu di Korem 071/Wk, setiap prajurit dan PNS disatuan jajaran Korem 071/Wk untuk menempatkan diri pada posisi "Netral" pada setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada. Baik perorangan maupun satuan tidak boleh terlibat dalam penyelesaian persoalan di luar kewenangan TNI. Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan damai bersama segenap komponen bangsa lainnya, dengan cara minimalkan timbulnya rasa saling curiga, saling menyalahkan dan saling menjatuhkan serta menghindari tindakan destruktif. Memberikan bantuan kepada Polri dalam tugas keamanan selama proses penyelenggaraan pilkada serentak sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

"Mari kita tingkatkan kebersamaan dan bangun terus rasa nasionalisme, karena dengan kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi akan mencegah kelompok-kelompok tertentu untuk melaksanakan upaya-upaya disintegrasi/perpecahan bangsa", pungkasnya. (D/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال