Danramil Kawunganten : BBGRM dan HKG PKK Untuk Memperkokoh Integritas Sosial Bangsa







Cilacap | Jateng, IMC - Sebagai upaya untuk meningkatkan kembali kebiasaan gotong royong di masyarakat, Komandan Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap mengawali kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) berlokasi di Kecamatan Kampung Laut tepatnya Desa Klaces, Jumat  (4/5/2018), acara pencanangan BBGRM tersebut dilakukan dipadukan dengan kegiatan Hari Gerak Kesatuan PKK ke 46 Tingkat Kecamatan Kampung Laut.

Acara diawali dengan pemberian bibit pohon kelapa dari Kodim 0703/ Cilacap oleh  Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf S.U. Suwarjono serta  penyerahan bibit pohon albasia  oleh Danlanal Cilacap yang diwakili Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mayor Laut Agus Riyadi kepada masyarakat Desa Klaces dan dilanjutkan penanaman secara simbolis.

Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S. U. Suwarjono mengatakan, "Latar belakang dilaksanakan BBGRM dan HKG PKK untuk memperkokoh integritas sosial bangsa di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan untuk memperoleh hasil guna yang optimal bagi pertumbuhan kesejahteraan kehidupan masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat melalui semangat kebersamaan membangkitkan semangat gotong royong.

Terimakasih atas kerjasama Pemerintah dan masyarakat yang terus dan bisa menjaga kearifan lokal yaitu gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dirasa sudah mulai pudar termasuk didalamnya menjaga keamanan  lingkungan.

Pemberian bibit ini adalah suatu wujud perhatian kita terhadap masyarakat dengan harapan wilayah Kecamatan Kampung Laut menjadi lebih sejuk sekaligus sebagai sumber oksigen, dan kayunya juga bisa di manfaatkan untuk bahan bangunan ataupun keperluan lainnya," ungkap Danramil.

Selanjutnya, mengenai Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tingkat Kecamatan Kampung Laut menurut Danramil, "PKK diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dalam berkiprah dan berkarya secara nyata dalam menyumbangkan dharma bhaktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga, "Ujarnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال