Danramil 06/Kersana Bacakan Amanat Danrem 071/Wijayakusuma

Brebes | Jateng, IMCSenin 07 Mei 2018 Merah Putih di Lapangan Makodim 0713/Brebes dengan Inspektur Upacara Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno, Perwira Upacara Kapten Inf Solikhudin Plh Pasipers Kodim 0713/Brebes sedangkan untuk Komandan Upacara (Danup) dijabat oleh Kapten Cpl Harsono Danramil 11/Paguyangan.
       Dalam amanat Danrem 071/Wk yang dibacakan oleh Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno menyampaikan salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari peristiwa kebangkitan nasional berdirinya Boedi Oetomo tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan semangat cita-cita melepaskan diri dari penjajahan dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul Ini, maka semangat kebangkitan nasional di mulai.
Sejak diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia, bangsa indonesia berjanji dan berketetapan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.
Untuk itu Mari kita Kenang jasa dan perjuangan mereka dengan melaksanakan upacara bendera penuh penghayatan dan Pengamalan.
Saat ini kita telah memasuki program kerja dan anggaran tahun 2018 bulan ke-2 triwulan ke-2 dari program kerja yang sudah berjalan perlu adanya beberapa peningkatan.
Oleh sebab itu kepada seluruh prajurit jajaran Korem 071/Wk, saya ingatkan agar di manapun saudara berada dan bertugas harus senantiasa disiplin dan waspada.
TNI selaku ibu kandung dari rakyat merasa prihatin dan berduka saat itu juga Korem 071/Wk beserta jajarannya mengerahkan prajuritnya untuk menolong dan mengevakuasi para korban dengan membuka posko bencana bersama BPBD.
Pasca bencana yang saat ini tengah dilakukan adalah mengaktifkan kembali proses belajar mengajar dengan membangun gedung sekolah sementara bagi para siswa karena beberapa hari lagi mereka akan menghadapi ujian.
Untuk itu, Saya perintahkan kepada setiap satuan dan semua prajurit jajaran Korem 071/Wk, untuk membantu semaksimal mungkin para korban bencana, sehingga pasca bencana alam tersebut dinyatakan selesai oleh pemerintah.
Selaku komandan Korem 07/Wk dan atas nama pribadi Saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit yang secara Tulus dan ikhlas telah membantu para korban selama pasca bencana ini.
Selain itu dengan telah selesainya kegiatan pelatihan administrator website bagi para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk, maka pengetahuan dan keterampilan saudara di bidang (ITE) Informasi transaksi elektronik menjadi bertambah dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan tersebut saudara sebagai insan teritorial diharapkan dapat membantu memberikan informasi atau data yang lebih valid dan bervariatif melalui website satuannya dalam rangka membangun sinergitas dan merekatkan kemanunggalan TNI rakyat.
Komandan Korem 071/Wk dan penenggung jawab operasional TMMD di wilayah Korem 071/Wk, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan semua pihak yang telah membantu moril dan materiil, sehingga kegiatan TMMD Reg. ke 101 dan Sengkuyung Tahap I tahun 2018 dapat terselesaikan dengan baik.
Demikian amanat yang saya sampaikan Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan hidayahnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama.
Upacara bendera berjalan dengan khidmat serta diikuti oleh seluruh personel dari beberapa satuan diantaranya Kodim 0713/Brebes, Subdenpom IV/1-4 Brebes dan Minvetcad Brebes. (Pendim 0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال