Dandim Brebes Ahmad Hadi Hariono Hadiri Haul Ke 14 Abuya Muhamad bin Maliki bin Hasany



Brebes | Jateng, IMC - Komandan Kodim 0713/Brebes Letnan Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono menghadiri undangan  kegiatan peringatan HAUL ke 14 Abuya Al Alim Al Allamah Al Muhaddits As Sayyid Muhamad Bin Alawy bin Abbas Al Maliky Al Hasany ( Makkah Al Mukaromah) dan pendiri Ponpes Al Hikmah Benda dan Nuzulul Qur'an serta Mujahadah ( doa bersama) yang diikuti tak kurang 2.000 orang jamaah bertempat di Masjid Jami' Ponpes Al Hikmah Benda Kec. Sirampog Kab. Brebes, Kamis (24/05/18).

Kegiatan itu diikuti tak kurang dari 2.000 anggota jamaah. Mereka santriwan dan santriwati berasal dari Ponpes Al Hikmah Benda.Mereka mengikuti pengajian dan doa bersama di pimpin oleh para Kyai dan Alim Ulama.

Hadir  dalam kegiatan tersebut diantaranya Plt Gubenur Propinsi Jateng. Bupati Brebes di wakili Drs Atmo Tan Sidik, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SIK SH MH, Dandim 0712/Tegal di wakili Pabung Mayor Inf Ahmad Azis, KH Labib Shodiq Sukhaemi pengasuh ponpes Al Hikmah 1 Benda, Muspika Kec Sirampog, Toga, Tomas, Banser, Kyai-kyai, alim ulama' wali santri, pengasuh ponpes, santri/santriwati dan masyarakat desa Benda.  dan tamu undangan lainnya.

Mauidhotul khasanah disampaikan oleh KH Labib Shodiq Sukhaemi pengasuh ponpes Al Hikmah 1 Benda, mengatakan Beliu almarhum Abuya Muhamad bin Maliki bin Hasany dari Makkah Al Mukaromah adalah ulama' besar yang waktu hidupnya untuk mengabdi dalam ilmu pengetahuan untuk kemajuan umat islam. Puasa adalah tameng untuk neraka, neraka adalah tempat orang-orang yang kafir yang menyekutukan Allah SWT.

KH Labib Shodiq Sukhaemi juga menjelaskan Para alim ulama' besar yang telah mendahului kita, telah membawa ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita semua, wajib kita teladani dan harus kita jaga demi kemaslahatan umat manusia. 

Alim ulama' besar di masa lampau jiwa, raga, nafas dan waktunya di persembahkan untuk ilmu pendidikan islam untuk pencerahan umat islam di dunia. Bulan suci, bulan romadhon, bulan di mana Al Qur'an di turunkan untuk pedoman umat islam, menjalankan ibadah puasa insya allah dosa-dosa kita akan di ampuni allah SWT. Mengajarkan ilmu pendidikan agama adalah salah satu ladang sodakoh,untuk bekal di akhirat nanti.

kegiatan Haul ke 14 Abuya Muhamad bin Maliki bin Hasany dan Nuzulul Qur'an di akhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh KH Labib Shodiq Sukhaemi, Kegiatan Haul dan Nuzulul Qur'an itu sekaligus berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara serta pribadi para anggota jamaah serta memperingati wafatnya Ulama-Ulama Besar. (Pendim 0713/Brebes).




Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال