Cegah Kerusakan Alsintan Babinsa Koramil 10 Batang Lakukan Perawatan


Batang | Jawa Tengah, IMC - Babinsa Koramil 10/Batang Sertu Joko Umbaran melakukan pendampingan pada petani dalam penyiapan lahan pertanian, tanam, hingga panen raya.Termasuk dalam pemeliharaan dan pencegahan (Harcegah) serta perawatan, pmbersihan dan  Perbaikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan),kamis (17/05/18).

Kementerian Pertanian mengembangkan tehnologi pertanian terutama Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk wilayah Koramil 10/Batang. Alsintan yang kerap digunakan Babinsa, petani dan kelompok tani, diantaranya Traktor dan Transplanter  (mesin tanam padi).

Babinsa sertu Joko mengatakan "dengan penggunaa Alsintan ini juga memudahkan Babinsa melaksanakan pendampingan pengolahan lahan maupun penanaman hingga sampai panen padi raya,makanya traktor ini perlu perawatan sehingga bisa terpelihara dan dapat dimanfaatkan oleh petani "tuturnya. 

Di tempat terpisah Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib  mengatakan, “perkembangan Alsintan menuntut Babinsa terampil mengoperasionalkannya. Babinsa harus memotivasi petani dan kelompok tani agar disiplin menggunakan alsintan dengan memperhatikan cuaca,"jelasnya.

Lanjut Danramil juga mengingatkan Babinsa untuk rutin perawatan Alsintan serta harus mempunyai ketrampilan mengoperasionalkanya ,ia menambahkan Keuntungan alat modern itu menghemat waktu dan tenaga, dengan mesin dan mengurangi ongkos pengeluaran hingga 50%,"ujarnya.(Pen-0736)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال