Begini Cara Komsosnya Babinsa Koramil 11/Warungasem Dengan Warga Binaannya

Batang | Jateng, IMC -  Untuk mempererat jalinan silahturahmi dengan warga binaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,Serda Sugianto Babinsa menguneng Koramil 11/Warungasem,Kodim 0736/Batang  mengajak warga didesa menguneng untuk bermain catur  sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos), Senin(21/05/2018).

Serda Sugianto mengatakan komunikasi dengan warga binaannya dapat dilakukan melalui kegiatan apa saja yang penting positif,seperti main catur misalnya,sambil menunggu buka puasa (ngabuburit), kita main catur sambil ngobrol ngobrol santai tentang permasalahan yang terjadi di masyarakat."Dengan suasana santai seperti ini biasanya warga lebih terbuka dalam menyampaikan permasalahan, beda dengan ketika di acara resmi."pungkasnya.

Babinsa juga menuturkan tentang kewaspadaan terhadap situasi yang berkembang di berbagai media yaitu masalah terorisme,agar setiap warga ikut berperan dalam mengatasinya,minimal dengan memberikan informasi kepada Babinsa atau Babinkamtibnas  ketika ada hal hal yang mencurigakan didesa,karena memerangi terorisme menjadi tanggung jawab bersama,bukan hanya tanggung aparat saja."tuturnya.

Serda Sugianto menambahkan ,kegiatan seperti ini harus rutin  dilakukan oleh babinsa agar babinsa dapat mengetahui segala permasalahan yang ada didesa binaannya,dengan aktif mendatangi warganya tentu akan memberi kemudahan dalam mendapatkan informasi yang berkembang diwilayahnya,sehingga kita dapat melakukan pencegahan dini sebelum permasalahan itu timbul atau meluas,"Paparnya.

Sementara itu,Aripin (45) warga desa menguneng mengatakan bahwa Babinsa memang sering main kesini karena rumahnya juga tidak terlalu jauh dari sini,semenjak pak Babinsa sering kesini,alhamdulillah dulu anak anak muda yang sering mabuk mabukan disini sudah tidak ada lagi,mungkin pada sungkan sama pak Babinsa,mugo mugo ono Babinsa desone tenteram, ayem,guyup lan rukun. "tuturnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال