Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Batang | Jateng, IMC - Babinsa Masin  Koramil 11/Warungasem,Kodim 0736/Batang,Serda  Sugeng siang ini mendatangi Kantor Desa Masin untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos)  dengan perangkat desa binaannya, Kamis (17/05/2018).

Bertempat dikantor Desa Masin,Serda Sugeng disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Masin Sugiyanto dan Sekdes Masin,Thosir serta  beberapa perangkat desa ,dalam obrolan santai tersebut membahas tentang pendataan sertifikasi tanah dan kerjasama dalam mengatasi segala permasalahan yang ada didesa semisal penyalahgunaan narkoba  dan aksi teror yang akhir akhir ini kerap terjadi dibeberapa daerah di indonesia.

Bertugas sebagai Babinsa Serda Sugeng sadar betul apa yang harus dilakukan terhadap warga binaannya,terlebih situasi akhir akhir ini berita tentang narkoba dan terorisme menjadi tranding topik diberbagai media baik media cetak atau elektronik.

Hal itulah yang membuat serda sugeng lebih aktif dalam melakukan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat,tokoh agama dan elemen masyarakat binaan lainya.karena pada hakikatnya babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial yang paling bawah yang langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui segala permasalahan yang yang terjadi diwilayahnya.

Babinsa menekankan tentang pentingnya kepedulian kita terhadap lingkungan kita,kenali lingkungan sekitarnya jangan sampai kita punya sifat apatis atau tidak mau tau terhadap lingkungan,semisal jika ada pendatang baru yang mencurigakan kita wajib tanya identitasnya  serta aktifitas keseharianya.


Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat desa, degan mendata setiap warga pendatang,itu dapat meminimalisir terhadap  bahaya narkoba dan aksi teror yang ramai dimedia akhir akhir ini,hal itu minimal dapat mempersempit ruang gerak mereka."waspadalah kita  jangan sampai kecolongan,jangan sungkan-sungkan jika ada suatu permasalahan atau kejadian yang terjadi didesa segera hubungi Babinsa atau Babinkantibmas.,mari kita selesaikan segala permasalahan bersama sama."terangnya."

Sementara itu Kepala Desa Masin juga sependapat dengan Babinsa, bahwa dengan Komunikasi yang baik akan sangat  membantu dalam  menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Kades juga berharap hubungan tiga pilar antara  Babinsa,Babinkantibmas dan kepala desa selalu harmonis dan kompak sehingga dapat saling mengisi dan membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. "pungkasnya.(Pen-0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال