Babinsa Koramil 8 Wonotunggal Serahkan Bantuan Jambanisasi Kepada Warga Kurang Mampu

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Suko Widodo, menyerahkan  kloset kepada ,warga Desa Dringgu Kecamatan Wonotunggal dalam program jambanisasi bagi masyarakat yang dicanangkan Kofim 0736/Batang, di Desa Dringu,Jumat (11/05/18).

Danramil 08/Wonotunggal menyampaikan kepada Babinsa Desa Dringu Serda Rumhadi  kegiatan ini merupakan Karya Bakti Satkowil TNI yang di kencarkan  oleh Kodim 0736/Batang kepada seluruh jajaran Kodim Batang untuk program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing masing.

"Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban  dan dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,"  setelah adanya jamban di harapkan tidak ada lagi yang Buang Air Besar di sungai, ujarnya.

Sementara itu,  Bapak Darji warga Desa Dringu Rt 06, Rw  03 yang mata pencaharian sebagai petani,mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban,dan nantinya dalam pembuatannya akan di bantu oleh Babinsanya Serda Rumhadi, dengan harapan biar meringankan beban masyarakatnya.

Bapak Darji menambahkan,  keberadaan TNI betul betul dirasakan  manfatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah,dengan adanya bantuan jambanisasi ini ,saya dan keluarga  tidak akan kebingungan lagi buang air besar,'ujarnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال