Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Latih PBB Kepada Perwakilan Siswa Siswi SMP N 1 Wonotunggal

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Tidak hanya mengamankan wilayah Binaan dan Karya Bakti,Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Suko Widodo juga memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan Pelatihan Dasar Kepempimpinan  untuk siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonotunggal  ,Rabu (9/5/18).


Giat dilaksanakan dihalaman sekolah SMP N 1 Wonotunggal,Baris berbaris ini diikuti oleh 20 orang perwakilan siswa-siswi   SMPN 1 Wonotunggal dengan pelatih dari Babinsa  Koramil 08/Wonotunggal serma Suko Widodo, yang dasarnya mempunyai "Besik  Pelatih," .

Serma Suko mengatakan Latihan ini bertujuan mendidik karakter disiplin tanggung jawab dan mempertebal rasa semangat kebersamaan y antara sesama pelajar,tim ini yang sudah dilatih nantinya  akan bertugas untuk membantu dan menularkan ilmunya kepada siswa yang laen, sehingga para siswa-siswi  yang lainnya akan dapat melaksanakan gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang benar,"tutur Serma Suko.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah  SMA N 1 Wonotunggal Bpk.  Abdul Ghofur. S.pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 08/Wonotunggal khususnya Serma Suko Widodo yang sudah meluangkan waktunya dan menularkan ilmunya sehingga anak didik kami bisa melakukan Baris Berbaris dengan baik dan benar. 

Abdul Ghofur menambahkan  dengan para Siswa-siswi  dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) berharap dapat membuat anak anak lebih disiplin dan  menambah rasa tanggung jawab serta dengan harapan kedepannya bisa  digunakan ikut lomba PBB yang biasanya diselenggarakan oleh Dinas Kabupaten Batang.

"Besar harapan kami untuk memberikan bekal kepada generasi muda harapan bangsa yang lebih berkarakter disiplin dan bertanggung Jawab, ujarnya," (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال