Babinnsa Dampingi Kemitraan Antara Bidan Desa Dan Dukun Bayi

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Sebagai Babinsa melaksanakan pendampingan kemitraan antara Bidan dan Dukun bayi, bukan di bidang pertanian saja,Babinsa juga melaksanakan pendampingan program di bidang lain, termaduk di bidang kesehatan,bertempat di Balai Desa Dringu  Kecamatan Wonotunggal,Senin(14/06/18).


Acara tersebut dihadiri oleh Dokter puskesmas Wonotunggal  Komarudin, petugas Dinas Kesehatan Suhadi,Bidan desa  fitrianingsih dan Dukun bayi yang berada di wilayah Desa Dringu.

Dokter puskesmas Komarudin menyampaikan kemitraan antara Bidan dengan Dukun bayi merupakan langkah yang tepat untuk dilaksanakan karena adanya kemitraan antara bidan desa dan dukun bayi di Wilayah dapat menekan angka  kematian saat sebelum, proses maupun pasca persalinan.

"Pertemuan ini diharapkan memberikan pemahaman semua pihak sehingga ibu hamil selama masa kehamilan sampai proses melahirkan dapat secara intensip  ditangani," jelasnya.

Sementara  Babinsa Desa Dringu Serda Rumhadi mengatakan  untuk mengurangi adanya korban  pada saat persalinan perlu penanganan  yang tepat oleh tenaga medis, disamping itu diharapkan para dukun bayi memotivasi ibu hamil yang ada di wilayah agar memeriksakan kehamilannya secara rutin dan terpadu periodik.

"Diharapkan kerjasama serta kesepahaman antara Bidan desa dan Dukun bayi di wilayah terutama tentang masalah pendataan ibu hamil dan balita  sehingga dapat diketahui jumlahnya  guna dapat diambil langkah penanganan yang tepat  demi menjaga kesehatan ibu hamil dan balita serata juga dapat meminimalisir angka kematian dalam proses persalinannya," pungkasnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال